Cewek baik itu yang gimana sih ? Cwe baik-baik itu ciri-ciri nya seperti apa ? Apa bedanya cewek baik dan cewek baik-baik ?

Sumber: Dok. pribadi

 

Meski terdengar sama-sama baik sebenarnya kedua tipe cewek ini sangat jauh berbeda jika ditelusuk lebih dalam. Berdasarkan laman idntimes yang kami kutip,kami akan membahas perbedaan cewek yang asli yang memang baik-baik dan cewek yang sekadar ‘baik’.

Ketika menilai seorang cewek,penilaian tidak serta merta hanya bisa dinilai dari kebaikan yang dia lakukan. Jangan terkecoh,karena bisa saja dia sekedar ‘baik’ hanya karena ada maunya. Tidak tulus asli baik,tulus mencintaimu.

 

1. Cewek baik-baik gak akan banyak menuntut karena dia berusaha melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Sedangkan cewek ‘baik’ akan banyak menuntut pasangan dengan mengatasnamakan cinta.

Cewek yang sekedar baik biasanya akan banyak menuntut mu dengan mengatasnamakan cinta ? Dia menuntut kamu jadi begini,begitu,romantis,harus begini,harus begitu dan masih banyak lagi. Dia hanya terfokus pada apa yang ia rasakan tanpa peduli perasaan pasangannya. Cewek baik-baik gak pernah ngotot minta ini itu sesuai ego nya. Cewek baik-baik senantiasa akan memahami mu melalui sudut pandang mu. Baginya hubungan adalah proses saling memahami dan saling membenahi bersama. Bukan satu pihak yang harus berjuang dan satu pihak menuntut. Sedangkan cewek ‘baik’ kelihatannya selalu berusaha menjaga hubungan, membuatnya terlihat sempurna-yang akhirnya jadi tuntutan. Dia cuma peduli apa yang dia pikirkan walaupun kesannya dia meminta itu untuk kebaikannya dan pasangan.

 

2. Cewek baik-baik gak akan

bilang, “Kamu tuh gak pernah ngertiin aku!” dan sebaliknya dia akan bilang, “Yuk kita selesaikan masalah kita bareng.”.cewek ‘baik’ seakan-akan merasa dunia ini gak pernah adil untuknya.

Cewek baik-baik lebih matang dalam menjalin hubungan. Matang dalam mengendalikan perasaan, matang dalam mengendalikan emosi dan matang dalam berpikir. Ketika satu hal berjalan tidak sesuai dengan harapannya,dia gak akan ‘meledak’ secara langsung. Dia mencoba memahami segala keadaan dan perbedaan. Baginya hal semacam itu adalah normal dalam setiap hubungan.

Sebaliknya, Cewek yang sekedar ‘baik’ akan merasa dunia ini gak adil, dia memposisikan dirinya seakan ia pihak yang tidak beruntung dan selalu mendapat hal buruk.

 

3. Cewek baik-baik itu paham bahwa dalam suatu hubungan gak ada siapa yang lebih dominan, siapa yang jalan di depan dan belakang. Baginya hubungan adalah berjalannya kedua pasangan secara bersama, sedangkan cewek sekedar baik hanya menuntut pasangan untuk memperbaiki hubungan. Tujuannya nemang seakan baik,ia nenasehati pasangan ini itu tapi hanya sebatas menuntut.
Dalam menjalin hubungan, memang gak semuanya selalu berjalan seimbang dan sama. Kadang perlu ada satu pihak yang sebagai take action duluan. Namun konteksnya di sini berbeda.
Cewek baik-baik mengakui bahwa dalam diri setiap pasangan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keduanya saling melengkapi dan mengimbangi. Sementara cewek baik akan berpikir dia adalah cewek yang sangat beruntung untuk dimiliki. Sang kekasih memang sudah sepantasnya berjuang membahagiakannya dan memperbaiki setiap hubungan secara sepihak.

 

4. Cewek baik-baik akan mampu menyaring setiap kritik dan masukan untuk dirinya, sedangkan cewek baik akan menelan mentah-mentah apa yang orang katakan terhadapnya. Cewek baik-baik akan menyerap masukan orang lain yang mungkin bisa membangun dirinya menjadi lebih baik. Sedangkan cewek ‘baik’ lebih peduli apa gambaran dirinya di mata orang lain.
Cewek baik-baik akan menerima kritik yang membangun bagi dirinya dan pasangan. Ketika ada orang memberikan masukan atau kritik, dia akan mendengarkan dengan pikiran terbuka. Namun setelah itu, dia akan mengevaluasi apakah kritik yang diberikan orang lain itu benar,jika tidak ia tetap menerima kritikan tersebut tanpa merasa digurui atau mengkritik balik dengan jangan sok tau akan dirinya.

Sedangkan cewek ‘baik’, dia langsung menangkis segala kritikan yang mungkin terdengar buruk untuknya. Memang setelah itu dia akan berusaha mengubah dirinya menjadi apa yang diinginkan orang tersebut. Sekadar untuk membuktikan bahwa dirinya (dan pasangan) tidak seperti yang dikatakan orang lain. Akhirnya, cewek ‘baik’ jadi suka menuntut.