Otomotif

Wajah Yamaha R15 Terbaru Banyak Berubah

Wajah Yamaha R15 Terbaru Banyak Berubah

Yamaha akan merilis R15 terbaru tak lama lagi.
Wajah Yamaha R15 Terbaru Banyak Berubah
Render R15 terbaru. (Motoblast)

VIVA.co.id – Debut motor sport terbaru Yamaha R15 dengan berbagai perubahan sepertinya makin dekat. Bocoran demi bocoran terus keluar seputar rekaan wajahnya, hingga sejumlah wujud yang tertangkap kamera saat melakukan serangkaian uji coba.

Terbaru Motoblast mengungkapkan render terbaru dari R15 yang akan meluncur. Render itu menggambarkan jika Yamaha BG7 alias R15 terbaru dibekali suspensi upside down dengan laburan krom. Motor ini juga akan mengusung mesin 149cc satu silinder. Namun, mesin akan juga disematkan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Mesin itu dapat menyemburkan tenaga maksimum 17 PS dan torsi maksimum 15 newton meter. Render juga menunjukkan tabung knalpot masih sama dengan edisi saat ini. Sementara bagian headlamp terlihat mirip dengan motor gede Aprilia. Demikian dilansir Indianautosblog, Selasa 3 Januari 2017.

Pada versi produksi R15 terbaru, headlamp dengan lampu ganda akan memiliki desain lebih ramping dan sudah mengusung LED.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sendiri memang tak menampik jika pihaknya terus mempersiapkan debut perdana dari edisi terbaru motor sport R15. Kata General Manager Service and Motorsport YIMM, Muhammad Abidin, dia tak menampik bila motor itu kini terus dilakukan serangkaian uji coba di Bekasi dan sejumlah wilayah lainnya. “Mungkin itu bagian testing. Wajar juga kan, karena kan dijualnya di Indonesia,” ujar Abidin kepada VIVA.co.id.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top