Bisnis

UberXL Tawarkan Mobil yang Lebih Besar, Perdana di Jakarta

oik yusuf/ kompas.com Stiker Uber di jendela belakang salah satu mobil sewaan

KOMPAS.com – Pengguna Uber di Jakarta kini bisa memesan mobil dengan ukuran yang lebih besar. Dinamakan UberXL, mobil yang dipesan dapat diisi hingga enam orang penumpang.

Selain itu, layanan baru ini memungkinkan penumpang membawa koper atau tas berukuran besar dalam jumlah yang cukup banyak dan masih bisa menampung empat orang penumpang.

“UberXL akan memastikan kalau kamu bisa memesan perjalanan dengan jumlah kursi yang bisa mengakomodasi hingga maksimal 6 orang tanpa bagasi atau 4 orang dengan tempat yang luas untuk tas dan koper kesayanganmu,” tulis pihak Uber dalam situs resminya, sebagaimana KompasTekno rangkum, Rabu (18/1/2017).

Selain Jakarta, belum ada informasi kapan layanan UberXL akan diaplikasikan di kota Indonesia lainnya.

Sebelum merilis UberXL, layanan paling standar atau murah dari Uber adalah UberX. Untuk layanan UberX sendiri, pihak perusahaan membatasi hanya 4 orang penumpang dalam satu mobil.

Kembali ke UberXL, pihak Uber sendiri nantinya akan menyediakan mobil dengan ukuran yang lebih besar dari UberX, tetapi tidak lebih mewah dari UberBlack.

“UberXL akan dilayani oleh kendaraan tipe MVP, seperti Avanza, Xenia, Innova, atau Ertiga,” tutur Uber.

Pihak Uber sendiri tidak memberikan detail tarif untuk UberXL ini. Menurut pantauan KompasTekno dari aplikasi Uber, layanan UberXL ternyata lebih mahal dari Uber X.

Sebagai perbandingan, estimasi tarif Uber X dari daerah Pademangan ke Palmerah Selatan sebesar Rp 56.600. Sementara itu, estimasi tarif UberXL untuk destinasi yang sama sebesar Rp 68.500.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top