Travelinfo

Nasi Liwet Lengkap Aneka Lauk, Ini Tempatnya…

 

Nasi Liwet Lengkap Aneka Lauk di Social Canteen Jalan Setiabudi no 75, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.(TRIBUN JATENG/FAISAL AFFIAN)

SEMARANG, KOMPAS.comNasi Liwet yang beralaskan daun pisang, di atasnya ditata rapi berbagai lauk dari mulai telur rebus, ayam suwir, ikan asin, babat sambal, oseng cumi, gudangan, tahu tempe bacem, dan lalapan.

Nasi Liwet ini ditemani pelengkap kerupuk, gorengan, berbagai sate, dan terutama nasi putih. Semuanya bisa Anda temukan di Social Canteen Jalan Setiabudi no 75, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

“Konsep resto kami yakni family resto karena kami ingin pengunjung yang hadir bisa merasakan kenyamanan menikmati santapan makanan di sini,” kata Irawan Cahya Budi Kusuma (26) selaku Kapten Resto, kepada Tribun Jateng, Selasa (17/5/2017) petang.

(BACA: Pelesir ke Solo, Coba Makan Nasi Liwet Legendaris Wongso Lemu)

Irawan mengisahkan, Nasi Liwet yang saat ini ada di Social Canteen berawal dari menu yang disajikan saat sang pemilik berulang tahun.

Setelah foto Nasi Liwet dengan alas daun ini di-share di medsosnya, Irawan mengatakan banyak relasinya yang bertanya, tentang lokasi yang menjual Nasi Liwet ini.

Nasi Liwet Lengkap Aneka Lauk di Social Canteen Jalan Setiabudi no 75, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.(TRIBUN JATENG/FAISAL AFFIAN)

“Setelah itu, saya bicarakan dengan pemilik resto dan akhirnya menyetujui, jika menu tersebut dimasukkan dalam daftar menu Social Canteen,” katanya.Paket menu Nasi Liwet ini disediakan dalam tiga varian. Ada menu Nasi Liwet Mini, Ekonomis, dan Komplet. Harganya bervariasi pula, mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 58.000 per orang.

Nasi Liwet ini tidak bisa dipesan secara dadakan, minimal satu hari sebelumnya konsumen harus sudah order. Minimal pemesan empat orang untuk paket Mini, dan 18 orang untuk paket Ekonomis dan Komplet,” terangnya.

(BACA: Nasi Ayam Legendaris dari Semarang, Mirip Nasi Liwet Solo)

Bagi yang tidak bisa hadir untuk menikmati makanan Nasi Liwet di tempat ini, Social Canteen bersedia memboyong makanannya untuk bisa dinikmati di kantor atau di mana pun, dengan ketentuan khusus.

“Untuk konsumen yang ingin prasmanan di kantor, perusahaan, sekolah, atau mana pun, kami bisa menyediakannya,” ungkap Irawan.

Nasi Liwet Lengkap Aneka Lauk di Social Canteen Jalan Setiabudi no 75, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.(TRIBUN JATENG/FAISAL AFFIAN)

Dinding-dinding yang dihiasi lukisan mural, resto ini berkonsep industrialis. Irawan mengaku, resto ini mampu menampung konsumen hingga 300 orang. Serta menyediakan pula ruangan ber-AC dan non-AC.Di lantai dasar Social Canteen, terdapat lantai yang diberi rumput sintetis untuk bermain mini golf.

Resto ini buka dari pukul 12.00-23.00 WIB Senin hingga Kamis, pukul 12.00-00.00 WIB Jumat dan Sabtu, serta pukul 10.00-23.00 WIB pada hari Minggu

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top