Travelinfo

Kafe Ini Punya Ragam Dessert Cantik dan Sehat Berbahan Ubi Ungu

detik

Dessert identik dengan rasa manis dan tinggi kalori. Tetapi di Cafe Bora, semua dessert berwarna ungu dan sehat karena dibuat dari ubi ungu.

Hellokpop (2/12) mengabarkan Cafe Bora di Seoul, Korea Selatan jadi perbincangan hangat. Sesuai arti namanya yaitu ungu, kafe menyediakan aneka dessert unik warna ungu. Pilihannya antara lain soft ice cream, bingsu (es campur Korea), macarons, bubur Korea, dan yoghurt.

“Kami memikirkan beberapa orang yang ingin makan dessert padahal mereka sedang berdiet. Karenanya kami datang dengan konsep dessert sehat. Kami hanya menggunakan bahan-bahan alami yang didatangkan dari penjuru negeri (Korea Selatan) agar semua orang bisa menikmati dessert terlepas dari diet dan umur mereka,” ujar Shin Seon ho, salah satu pemilik kafe.

Dikutip dari Spot the Food (2/1), bingsu di sini terdiri dari es serut, susu kental manis, dan foam ubi ungu yang creamy. Dessert makin enak karena ditambahkan keripik ubi ungu, manisan kenari, dan puree ubi bagi mereka yang merasa belum puas dengan foam ubi ungu.

Sementara es krim ubi ungu tampil tak kalah cantik. Teksturnya sangat lembut dan creamy dengan cita rasa manis ringan. Kalau suka es krim rasa kacang, Cafe Bora juga menyediakannya. Dengan aroma kacang yang kuat, es krim ini pasti digemari pencinta kacang.

“Filosofi kafe ini sederhana yaitu ‘taste of happiness.’ Saya dan teman terinspirasi saat pertama kali mencicip es krim goguma di Tokyo. Ternyata rasa es krim memberi kebahagiaan yang mendalam untuk kami. Karenanya kami ingin membawa filosofi tersebut ke Korea Selatan,” ujar Shin Seon Ho.

Namun ia dan rekannya sadar warga Korea Selatan sangat peduli kesehatan. Mereka umumnya menjauhi makanan manis dan dessert. “Kami ingin membawa kebahagiaan untuk setiap orang termasuk mereka yang merasa dessert buruk untuk kesehatan. Kami mencoba membuat dessert sehat dan enak,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan untuk tiap es krim berkisar 3.500 won atau sekitar Rp 42.000. Sedangkan bingsu dibanderol 6.500 won per porsi atau sekitar Rp 77.000.

Kafe yang didirikan Juli 2015 ini berlokasi di Seoul-ssi, Jongno-gu, Yulgongno 3-gil 75-3, Anguk Station Exit 1. Nah, kalau sedang ada di Seoul, sempatkan mampir ke Cafe Bora!

(odi/adr)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top