Wanita

Tradisi Pernikahan Paling Aneh Dari Berbagai Negara

 

Pernikahan merupakan momen bersatunya dua sejoli lawan jenis untuk membuat suatu ikatan cinta. Pernikahan teramat sakral karena momen tersebut sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Dalam suatu daerah terdapat tradisi pernikahan sesuai dengan ajaran leluhurnya. Seperti tradisi pernikahan Jawa, Padang, dan masih banyak lagi.

Meskipun memiliki tradisi yang berbeda-beda, tetapi setiap pernikahan memiliki tujuan yang sama, yakni menyatukan dua insan manusia. Namun negara-negara berikut ini memiliki tradisi yang cukup unik. Ada yang disiram air busuk hingga menikmati makanan yang tidak enak. Nah, berikut ini Bacatulisan.com rangkum tradisi pernikahan paling aneh dari berbagai negara.

1. Disiram air busuk

Tradisi ini ada di Skotlandia dimana setiap pasangan pengantin yang baru saja menikah akan disiram dengan air. Air yang digunakan bukanlah air biasa, melainkan cairan menjijikkan dengan bau yang sangat busuk.

Setelahnya pasangan pengantin akan diarak keliling kota dengan kondisi yang memprihatinkan. Masyarakat percaya bagi mereka yang mampu menahan rasa malu ketika diarak akan dapat mengatasi permasalahan apapun dalam rumah tangga.

2. Menikah dengan pohon terlebih dahulu

Masyarakat India percaya bahwa wanita yang memiliki hasrat menikah lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki dikatakan sebagai terkutuk. Mereka yang dianggap terkutuk bisa saja diasingkan.
Untuk mengatasi hal tersebut, masyarakat setempat menikahkan wanita dengan pohon terlebih dahulu. Hal ini untuk menghapus kutukan bagi wanita yang berhasrat ingin menikah.

3. Kaki dipukul

Seusai acara resepsi, mempelai pria di Korea Selatan akan diikat kakinya oleh teman-temannya sendiri. Kemudian seluruh temannya akan memukul telapak kaki si pria sekeras mungkin. Mereka percaya jika mempelai pria dapat menahan rasa sakit ketika dipukul, itu tandanya pria tersebut sangat tangguh ketika melaksanakan ritual malam pertama.

4. Makan ‘sampah’

Dalam tradisi di Prancis, seusai acara resepsi seluruh tamu undangan diharuskan untuk mengumpulkan sisa-sisa makanan. Semua yang dapat dimakan dikumpulkan jadi satu dalam sebuah wadah berbentuk seperti baskom.

Kemudian makanan yang kurang enak tersebut diserahkan kepada kedua mempelai untuk dimakan. Pasangan yang menikah dilarang meninggalkan tempat duduk sebelum makanan ‘sampah’ itu habis.

5. Pesta ciuman

Jika Anda memutuskan untuk menikah di Swedia, sebaiknya pelajari dulu sejarah dan tradisi disana. Pasalnya ada sebuah tradisi yang mungkin akan membuat salah satu mempelai merasa cemburu.

Jika ada salah satu mempelai yang meninggalkan tempat duduk, maka para tamu boleh mencium mempelai yang masih berada di tempat duduk. Contohnya seperti ini, jika mempelai pria pergi ke toilet misalnya, maka tamu laki-laki dibolehkan mencium mempelai wanita, begitu pula sebaliknya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top