Non kategori

Bikin Merinding, Beginilah 5 Rupa Hantu Jepang Paling Seram

Setiap negara punya kebiasaan, tradisi, ritual, dan budayanya masing-masing. Bahkan tiap negara juga memiliki hantu khasnya sendiri-sendiri. Seperti misalnya di Indonesia ada hantu pocong, genderuwo, wewe gombel, dan lain-lain. Di negara-negara Eropa juga ada hantu seperti drakula maupun vampir.

Tak mau kalah dengan negara lain, Jepang juga memiliki hantu yang kerap menakut-nakuti masyarakat. Penasaran seperti apa gambaran hantu Jepang ? Kira-kira lebih seram hantu Jepang atau Indonesia ya ? Berikut ini ulasannya.

1. Kuchisake-Onna

Bisa dibilang Kuchisake-Onna merupakan hantu paling populer di Jepang. Hantu ini sering ditampilkan di sejumlah film horor maupun rumah hantu buatan. Kuchisake-Onna digambarkan sebagai wanita dengan mulut robet hingga ke telinga. Biasanya hantu ini kerap bergentayangan di jalanan sepi.

Saat menampakkan diri, Kuchisake-Onna akan bertanya perihal kecantikannya. Jika orang yang melihat menjawab bahwa dirinya cantik, maka Kuchisake akan pergi menjauh. Sementara apabila menjawab sebaliknya, konon Kuchisake akan merobek mulut orang tersebut.

2. Kappa

Menurut masyarakat setempat, Kappa digambarkan menyurapi kura-kura. Kurang lebih bentuknya seperti tokoh Kura-Kura Ninja. Kappa sering menampakkan diri di pinggiran sungai atau dunia. Saat ada orang yang mendekat, Kappa akan menarik orang tersebut ke dasar sungai atau danau.

3. Genkai Kekkai

Genkai Kekkai merupakan hantu yang berwujud bayi. Banyak yang beranggapan bahwa ia merupakan anak iblis. Mitosnya hantu ini bisa lahir dari manusia yang kemudian akan membunuh orang tua aslinya.

4. Hyosube

Jika Anda menemukan ada rambut misterius di dalam bak mandi, segera keluar dari kamar mandi. Konon hal tersebut merupakan ulah dari Hyosube. Hantu ini memang kerap muncul di dalam kamar mandi dan berendam di dalam air.

5. Teke Teke

Konon katanya, Teke Teke merupakan orang yang tewas ditabrak kereta. Hantu ini akan gentayangan di sekitar rel kereta. Ia akan berdiri di atas rel dan menabrakkan diri yang membuat tubuhnya terbelah menjadi dua.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top