Non kategori

10 Manga yang Pantang Lo Baca selama Bulan Puasa

 


“Komik cuma untuk anak-anak” adalah pernyataan klise. Faktanya, komik adalah bacaan yang ditujuin buat semua umur. Buktinya, ada banyak komik yang justru bikin seorang cowok menjadi “pria dewasa”. Lo yang suka baca komik pastinya pernah ngelihat manga yang nampilin adegan mesum atau unsur erotis alias fan service. Enggak cuma fan service, beberapa manga juga sering kali nampilin adegan kekerasan yang enggak patut dikonsumsi anak-anak. Nah, berhubung sebentar lagi bulan puasa, Viki mau ngasih daftar manga yang pantang banget lo baca pas bulan puasa karena berisiko menggoda iman lo. Check this out!

1. City Hunter

Lo demen sama komik yang jalan ceritanya penuh kasus kriminal ? City Hunter bisa jadi jawabannya! Manga ini berkisah tentang Ryo Saeba, detektif swasta yang jago banget dalam urusan tembak-menembak. Sebenarnya Ryo enggak cuma melayani jasa detektif aja, loh. Dia juga bersedia jadi bodyguard bahkan assassin apalagi kalo kliennya adalah perempuan cantik. Meskipun Ryo ngelakuin tiga hal di atas, dia punya batasan dalam memilih klien. Detektif dengan nama julukan “City Hunter” ini enggak mau ngelayanin klien yang berasal dari dunia kriminal.

Berbagai kasus yang pernah ditanganin sama Ryo selalu ngelibatin cewek-cewek cantik dan dunia malam. Hal-hal kayak begini bikin Ryo sering bertindak mesum sama cewek. Di balik keahlian menembak yang jago banget, ternyata Ryo lemah sama perempuan. Ryo kerap berusaha ngintip cewek-cewek cantik di area pemandian dan dia punya hobi ngumpulin pakaian dalam para wanita. Kalau Ryo udah mulai bertindak kurang ajar, biasanya dimarahin sama Kaori yang jadi sidekick-nya.

2. Air Gear

Kalau lo pengen liat manga yang nampilin kehidupan malam anak-anak muda Jepang di Tokyo,Air Gear adalah jawabannya. Di sini lo bisa ngelihat kehidupan malem anak-anak muda yang terlibat tawuran antargeng lewat lomba balap Air Trek (sepatu roda). Karakter utama dari manga ini adalah seorang pemuda bernama Ikki Minami yang berusaha mendapatkan gelar “Raja Langit”, gelar kehormatan bagi pengguna Air Trek.

Ikki adalah anak SMA yang berusaha jadi berandalan terkenal dengan cara main sepatu roda. Usahanya ini dibantu sama geng Sleeping Forest. Sleeping Forest ini anggotanya adalah 3 cewek kakak beradik yang sering direpotin sama Ikki. Ikki yang berusaha bikin geng sendiri akhirnya ngebentuk geng Air Trek dengan nama Kogarasumaru. Sepanjang perjalanannya sebagai pengguna Air Trek, Ikki bertualang di kehidupan malam Kota Tokyo demi membangun reputasi.

Sebenarnya, komik ini ditujukan bagi pembaca dewasa. Ikki kerap memperlihatkan adegan berkelahi yang cukup brutal dengan lawan-lawannya. Selain itu Ikki pernah bonyok gara-gara ngintip anggota Sleeping Forest lagi mandi. Karakter-karakter yang ada di komik ini juga sering melontarkan kata-kata kasar yang sebenernya bukan contoh baik buat anak-anak, belum lagi juga banyak adegan mesum dan cewek-cewek seksi lainnya .

3. Jigoku Sensei Nube

Bagaimana kalau ada guru di sekolah lo yang ternyata adalah ahli dunia gaib? Pastinya keren banget kayak Pak Guru Nube! Nube yang bernama asli Meisuke Nueno adalah seorang guru sekolah dasar yang juga ahli dunia spiritual. Sebagai figur guru, Nube terbilang asyik tapi bisa juga buat serius. Tangan kiri Nube selalu ditutup menggunakan sarung tangan warna hitam buat menyembunyikan kekuatan yokai (siluman) yang dia segel di situ.

Sosok Nube yang tampan membuatnya disukain sama Siluman Salju bernama Yukime. Siluman Salju yang satu ini sangat menggoda dengan gayanya yang sedikit manja, apalagi kalau ada Nube. Yang biasanya bikin Nube “keenakan” adalah waktu Yukime berubah jadi boneka salju kalau lagi kepanasan. Dalam kondisi Yukime yang berubah jadi boneka ini sebenarnya dia lagi enggak pakai baju sama sekali alias bugil di dalamnya. Nube kaget banget waktu dia ngelihat Yukime keluar dari boneka saljunya. Selain itu, ada adegan Hiroshi (muridnya Nube) ngintip Kyoko (muridnya Nube juga) lagi ganti baju. Meskipun komik ini seru karena adegan berantemnya, banyak hal yang enggak cocok buat dikonsumsi anak-anak di Indonesia.

4. Ranma ½

Kesan pertama dari manga ini adalah ada orang yang bisa gonta-ganti jenis kelamin. Komik ini berkisah tentang pemuda bernama Ranma Saotome yang terkena kutukan aneh sewaktu menjalani latihan bela diri. Ranma bisa berubah jadi cewek kalau badannya kena air dingin. Kalau dia mau berubah jadi cowok lagi, harus disiram pakai air panas. Dengan kutukannya yang bikin Ranma bisa ganti jenis kelamin justru bikin adegan pertarungan di komik ini semakin seru dan menarik. Ranma yang lumayan jago bela diri ternyata takut sama kucing.

Seperti komik Jepang pada umunya, disini banyak adegan-adegan cewek seksi yang lagi berendam di pemandian air panas. Selain itu karakter Ranma yang bisa berubah jadi cewek juga suka bikin hal-hal lucu yang tabu, dia pernah berantem telanjang dada waktu enggak sengaja berubah jadi cewek. Selain itu terdapat karakter mesum bernama Happosai, musuhnya Ranma yang suka mencuri pakaian dalam wanita. Begitu banyak hal berbau nudity yang diperlihatkan di komik ini.

5. Keroro no Gunso

Sersan Keroro pada awalnya ditugasin untuk memimpin peleton pasukannya buat menjajah Bumi. Namun, karena kebodohannya sendiri, rencana invasi tersebut kebongkar dan dia ditinggalin sama anak buahnya. Bukannya ngelanjutin rencana, Keroro malah tinggal bersama keluarga Hinata. Selama tinggal sama keluarga ini, Keroro malah ngejalanin hobi ngerakit Gundam dan model kit lainnya. Keluarga ini terdiri dari Aki, Natsumi dan Fuyuki. Yang menjadi daya tarik dari keluarga ini adalah Aki Hinata yang jadi ibu dari Natsumi dan Fuyuki.

Aki adalah ibu muda berkacamata yang tubuhnya seksi. Tubuh seksinya ini sering dia manfaatin buat memperlihatkan daya tariknya yang menggoda, bahkan ke anak cowoknya sendiri. Aki pernah menarik dan memeluk badan Fuyuki, otomatis Fuyuki bisa merasakan kehangatan dan keseksian ibunya secara langsung. Dari keluarga Hinata, banyak fan service yang dihadirkan oleh Aki dan Natsumi melalui adegan mandi dan lain sebagainya

6. The Big O

Buat para pecinta robot dan detektif , komik ini adalah kombinasi dari keduanya! Setting tempat yang ada di komik adalah sebuah kota fiksi bernama Paradigm City. Jalan cerita yang ada di komik ini punya permasalahan yang cukup berat, diceritakan bahwa seluruh penduduk kota mengalami amnesia atau hilang ingatan yang disebabkan oleh sebuah peristiwa yang terjadi 40 tahun sebelumnya.

Jagoan dari komik ini bernama Roger Smith yang dikenal sebagai negosiator. Munculnya robot-robot raksasa bernama MegaDeus menjadi mister bagi penduduk kota tentang siapa yang menjadi pencipta robot-robot itu. Ketika kekacauan melanda, Roger akan segera beraksi dengan robot raksasa bernama Big-O. Komik ini pernah hadir di Indonesia pada 2000-an, bahkan sempet jadi komik bonus suatu brand majalah anak-anak. Di balik aksi-aksi pertarungan robot yang keren dan konflik yang cukup rumit buat dicerna, ternyata komik ini juga memuat beberapa adegan yang gak pantes dikonsumsi anak-anak. Selain bahasa terjemahan ke versi bahasa Indonesianya sedikit nyeleneh di beberapa kosa kata, komik yang satu ini juga punya adegan yang memperlihatkan seorang cewek genit yang lagi mandi sama cowok dalem satu bak.

7. Kindaichi Shonen no Jikenbo

Komik ini berkisah tentang Hajime Kindaichi, anak SMA yang udah jadi detektif. Kemampuan Hajime sebagai dektektif handal ini didapat dari garis keturunannya yang merupakan cucu dari detektif swasta terkenal Kosuke Kindaichi dan dia memiliki IQ 180. Meskipun Hajime punya IQ tinggi, dia dikenal sebagai seorang siswa yang malas, konyol, dan enggak punya motivasi yang tinggi buat belajar.

Meskipun penampilan Hajime tergolong sebagai cowok yang lumayan ganteng, sebenarnya dia enggak begitu populer di mata anak-anak cewek yang ada di sekolahnya. Yang bikin cewek ngelirik dia karena Hajime itu orangnya baik dan pinter. Gak beda jauh sama City Hunter, komik ini nampilin cewek-cewek seksi yang cuma pakai bikini. Banyak kasus-kasus kriminal dalam komik ini yang jadi sedikit syur karena ngelibatin wanita cantik. Kalau di City Hunter, Ryo Saeba itu orangnya mesum banget sedangkan Hajime Kindaichi perilakunya masih lebih baik.

8. Kuso Miso Technique

Komik yang satu ini memang enggak pernah terbit di Indonesia, sehingga bakal sedikit asing bagi para penggemar manga disini. Kuso Miso Technique adalah komik dengan genre yaoi yang terbit di majalah Barazoku, Jepang. Komik yang terbit pada 1987 ini masih populer sampai sekarang melalui meme yang beredar di internet. Komik ini berkisah tentang Masaki Michisita, seorang siswa yang belum pernah melakukan hubungan seks sebelumnya.

Suatu hari, saat Masaki lagi jalan di taman, ada seorang pria yang mengenakan baju montir (jumpsuit) bernama Takakazu Abe. Dalam hati Masaki, pria yang dia lihat sedang duduk di bangku taman tersebut terlihat seksi. Tiba-tiba Abe yang sedang menatap Masaki langsung membuka ritsleting bajunya dan mengajak Masaki berhubungan seks. Komik ini nampilin adegan seks sesama jenis yang dilakuin di toilet umum. Meskipun tergolong sebagai manga komedi, komik ini nampilin banyak adegan erotis.

9. Kishin Douji Zenki

Generasi 1990-an sepertinya enggak asing dengan komik yang satu ini karena pernah dijadiin serial anime dan ditayangin di saluran TV swasta Indonesia. Komik ini berkisah tentang Dewa Iblis bernama Zenki yang pernah bantuin biksu Ozunnu Enno mengalahkan Dewi Iblis Karuma. Setelah Karuma berhasil dikalahkan, Zenki disegel sama Ozunnu Enno sampai dia bakal dibutuhkan lagi kehadirannya suatu hari nanti.

Ratusan tahun kemudian Zenki berhasil dibangkitkan dari tidur panjangnya sama Chiaki Enno. Chiaki Enno adalah keturunan dari Ozunnu yang masih sekolah di bangku SMA. Meskipun Zenki berhasil dibangkitkan, badannya malah segede anak-anak. Chiaki harus menggunakan gelang saktinya biar Zenki bisa berubah ke wujud aslinya. Seperti gadis Jepang yang ada di manga pada umumnya, Chiaki adalah gadis yang lugu dan seksi. Di suatu malam, Chiaki mengajak temen-temennya untuk berendam di pemandian air panas milik keluarganya. Adegan mandi yang dilakukan Chiaki dan temen-temennya bener-bener nonjolin nudity ke pembaca.

10. Asobi no Iku yo!

Komik yang satu ini kayanya cocok buat cowok yang seneng berkhayal bisa pacaran sama alien cantik. Diceritakan bahwa Kio Kakazu adalah seorang anak laki-laki yang menjalani kehidupan yang bikin boring, penampilannya juga culun dan terlihat lemah. Di suatu hari Kio pergi ke pemakaman leluhurnya dan disini ia diperkenalkan dengan seorang gadis bernama Eris. Eris mengaku ke Kio sebagai alien yang sedang pergi ke Bumi untuk mempelajari kehidupan manusia. Secara penampilan, Eris mirip banget sama manusia Bumi, bedanya dia punya kuping dan ekor kucing.

Keesokan paginya, Kio kaget banget karena ternyata dia seranjang sama Eris yang setengah bugil. Di balik itu, banyak pihak yang berusaha nangkep Eris dengan statusnya sebagai alien. Eris berusaha ditangkep sama para pemuja alien fanatik, ironisnya orang-orang yang mau nangkep Eris adalah temen-temennya Kio. Di sini Kio berusaha melindungi Eris dari ancaman orang-orang yang mau nangkap dia. Buat lo yang punya fantasi pengen punya pacar atau bahkan seranjang sama alien cantik, tentunya manga ini cocok banget buat lo!

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top