News

Tertuduh Order Fiktif Jawab Tuduhan Minta KTP ke Julianto-Dafi

Tertuduh Order Fiktif Jawab Tuduhan Minta KTP ke Julianto-Dafi
Tertuduh Order Fiktif Jawab Tuduhan Minta KTP ke Julianto-DafiArti berkerudung ungu saat ditemui di rumahnya. Foto: Denita Matondang/ detikcom
Jakarta – Sugiarti atau yang akrab disapa Arti atau Arty disebut-sebut oleh Julianto Sudrajat dan Ahmad Maulana alias Dafi telah meminta salinan KTP mereka. KTP itu mereka duga untuk membuat order fiktif dalam aplikasi Go Food.

“Setelah saya mengirimkan foto KTP, dia lalu mau datang ke rumah orang tua saya,” kata Julianto saat ditemui detikcom di rumahnya di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (7/7/2017) malam.

Julianto juga sempat bercerita kalau Arti pernah mengancam ingin bunuh diri jika tak diberi foto KTP. Menurut Julianto, Arti memaksanya untuk menjalin hubungan serius.

“Kemudian dia maksa saya, telepon-telepon dan SMS/WA, ‘Kamu harus jadi sama saya.’ Saya disuruh publish hubungan Relationship, terus harus pakai kata-kata sayang saat chat sama dia, iya saya turutin karena dipaksa sama dia. Karena dia ngancam akan bunuh diri dengan gunting atau loncat ke rel dan tabrakkan tubuh ke kereta, jadi saya turutin,” ujar Julianto.

Ditemui di tempat berbeda, Dafi pun mengakui hal yang sama. Dafi menyebut Arti kemudian meminjam KTP miliknya dan difoto. Foto KTP Dafi itu kemudian beredar di Instagram (IG) dengan tuduhan melakukan penipuan. Kemiripan tersebut membuat Dafi berpendapat sosok wanita yang dikenalnya sama dengan Julianto.

“Eh dia minta KTP, ternyata tu buat difoto diedarin ke IG, penipuan lari dari tanggung jawab sama kayak korban yang pertama (Julianto),” terang Dafi kepada detikcom saat ditemui di kantor PPSU, Jalan KH Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2017).

detikcom kemudian menyambangi kediaman Arti di Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. Arti membantah melakukan teror order fiktif Go Food. Saat dikonfirmasi soal permintaan KTP, Arti memberikan keterangan berbeda.

“Di WA kan katanya dia (Julianto) pengin serius, ‘kalau nggak percaya, aku WA nih fotoin KTP aku’, udah gitu doang. ‘Kalau nggak percaya, minggu depan mau dateng setelah pulang dari Tangerang’, katanya,” ujar Arti.

Arti pun membantah bilamana dirinya menyebarkan foto KTP Julianto ke media sosial. Sementara tentang Dafi, dia justru menyatakan sama sekali tak meminta foto KTP.

“Enggak, enggak ada,” bantahnya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top