News

Suara Mirip Tembakan Gegerkan Bandara Los Angeles

liputan6

Sebuah suara keras yang mirip dengan suara tembakan membuat panik para penumpang di Bandara Internasional Los Angeles pada Minggu, 28 Agustus 2016, waktu setempat.

Seorang pembawa berita NBC, Lester Holt, yang berada di tempat kejadian mengatakan bahwa petugas keamanan berteriak “tembakan” sebelum evakuasi dilakukan di bandara.

Sementara itu, beberapa saksi melaporkan kepada pihak berwenang, tembakan terjadi di lokasi berbeda.

Akibat kejadian tersebut, pejabat berwenang mengevakuasi ratusan penumpang. Demikian seperti dikutip dari Independent, Senin (29/8/2016).

“Semua tindakan pencegahan diambil untuk memastikan keselamatan publik. Tetap tenang. Terima kasih atas kerja sama Anda,” demikian keterangan Bandara Internasional Los Angeles dalam akun Twitter.

Namun beberapa saat kemudian, Kepolisan Los Angeles (LAPD) mengonfirmasi bahwa suara tembakan itu hanya merupakan dentuman keras.

Kepala hubungan media untuk LAPD, Andy Neiman, yang men-tweet sekitar satu jam setelah evakuasi dimulai, membenarkan tak ada tembakan dan korban luka dari insiden tersebut.

“Laporan tembakan di LAX (Bandara Internasional Los Angeles) terbukti merupakan suara keras dan tak ada tembakan dilepaskan maupun korban luka, penyelidikan terus dilakukan untuk mencari sumber (suara),” tulis Neiman dalam Twitter.

Seperti dilansir Huffington Post, insiden tersebut serupa dengan kepanikan yang melanda Bandara John F Kennedy International Airport pada awal bulan ini, di mana sorak sorai penggemar saat menonton perlombaan lari Usain Bolt di Olimpiade 2016 dikira suara tembakan.

Akibat laporan tersebut, polisi sempat menutup salah satu bandara tersibuk itu selama beberapa jam dalam upaya melakukan sweeping dari ancaman.

 

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top