Sport

Valentino Rossi Siap Kalahkan Marc Marquez di Kandang Honda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (JOSE JORDAN / AFP)

Bola.com, Motegi – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki tekad besar pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). The Doctor siap mengalahkan Marc Marquez di sirkuit yang dikenal sebagai kandang Honda tersebut.

Sirkuit Motegi memang lebih identik sebagai markas Honda ketimbang Yamaha meski kedua pabrikan itu sama-sama berasal dari Jepang. Bahkan, Honda memiliki museum khusus di Motegi yang semakin mempertegas keberadaan mereka.

“Saya senang dengan tiga balapan ke depan. Di atas kertas, Yamaha memiliki kekuatan dan kami akan berusaha di seri ini untuk mendapatkan podium juara,” ujar Rossi dikutip dari Crash, Kamis (13/10/2016).

Rossi mengakui Motegi adalah salah satu sirkuit yang dia sukai. Dia mengatakan siap untuk melakukan yang terbaik demi membuat seri ini sangat mengesankan.

“Jepang merupakan salah satu tempat yang saya sukai karena ini adalah ‘rumah’ Yamaha. Tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat seri ini menjadi Grand Prix mengesankan. Saya suka trek dan suasananya. Lebih dari itu, saya dalam kondisi yang baik dan siap untuk melakukan balapan,” tutur pebalap asal Italia ini.

Rossi memang butuh kemenangan pada balapan MotoGP Jepang. Pebalap berusia 37 tahun itu tentu ingin menjaga asa menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Seperti diketahui, saat ini Rossi bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 196 poin. The Doctor berselisih 52 angka dengan Marquez yang berada di puncak.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top