Sport

Juara Shanghai Masters, Murray Makin Dekat ke Djokovic

Juara Shanghai Masters, Murray Makin Dekat ke Djokovic
Juara Shanghai Masters, Murray Makin Dekat ke DjokovicFoto: REUTERS/Aly Song
Shanghai – Andy Murray tampil sebagai juara turnamen Shanghai Masters. Titel juara di Shanghai membuat Murray mendekati Novak Djokovic di puncak daftar peringkat dunia.

Murray menjadi juara setelah mengalahkan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut, pada pertandingan final di Qizhong Forest Sports City Arena, Shanghai, China, Minggu (16/10/2016). Unggulan kedua asal Britania Raya itu menang dua set langsung 7-6(1) dan 6-1 dalam waktu 1 jam 36 menit.

Bagi Murray, hasil ini memperpanjang rentetan kemenangannya menjadi 10 kemenangan. Dia juga menjadi juara China Terbuka di Beijing pada pekan lalu.

Murray sudah mengoleksi enam titel pada tahun ini atau 41 titel dalam kariernya. Khusus di Shanghai Masters, ini adalah gelar ketiga Murray setelah sebelumnya jadi juara di turnamen yang sama pada tahun 2010 dan 2011.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya memenangi banyak pertandingan dan membuat kemajuan,” ujar Murray kepada Sky Sports.

“Saya bergerak maju dengan lebih baik dan mengubah arah bola dengan lebih baik. Saya juga membuat beberapa servis-servis yang lebih kencang ketika saya membutuhkannya,” lanjut petenis berusia 29 tahun itu.

Murray, yang sekarang menempati peringkat dua dunia, cuma terpaut 915 poin di belakang Djokovic dalam daftar peringkat dunia. Dia pun masih punya peluang untuk menutup tahun sebagai petenis nomor satu dunia.

“Target saya bukan mengakhiri tahun sebagai nomor satu dunia, tapi pada awal tahun depan ada peluang — 900 poin tidak terlihat terlalu banyak. Tapi, Novak akan memenangi banyak pertandingan. Dia adalah pemain terbaik di dunia,” kata Murray.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top