Sport

Indonesia Gagal Menang, Luis Milla Tetap Puas

 

SLEMAN,  Timnas Indonesia menunjukkan permainan terbaik dalam laga uji coba internasional melawan Puerto Riko. Hanya, Skuat Garuda gagal memenangi pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017), timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Puerto Riko.

Pelatih Indonesia, Luis Milla, mengaku puas dengan penampilan Stefano Lilipaly cs meski gagal menang. Bahkan, dia menyebut timnas menunjukkan penampilan terbaik selama ditanganinya.

Ads by AdAsia

“Laga ini menarik dan pemain bisa mengaplikasikan latihan dalam pertandingan. Selain itu, lawan memang bermain bagus, terutama kipernya,” ujar Milla.

Menurut pria Spanyol tersebut, timnas memiliki banyak peluang yang seharusnya membuahkan gol. Namun, kegagalan ini menjadi pelajaran bagi pemain.

Milla berharap peluang yang tercipta di partai ini pada akhirnya bisa menjadi gol di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar di Thailand, Juli mendatang.

“Dari segi hasil, tentu saya kecewa karena gagal menang, tapi saya puas terhadap performa tim. Ini penampilan terbaik mereka,” ujar Milla.

“Saya berharap tim bisa terus berkembang, baik dalam latihan maupun pertandingan. Bila peluang di pertandingan uji coba gagal menghasilkan gol, saya tentu berharap kesempatan itu bisa membuahkan hasil di pertandingan kualifikasi,” kata eks pemain Real Madrid dan FC Barcelona itu.

Sementara itu, pelatih timnas Puerto Riko, Carlos Cantarero, mengakui pertandingan memang sengit. Kedua tim sama-sama tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang.

Puerto Riko sangat berterima kasih atas kesempatan beruji coba melawan Indonesia. Selanjutnya, Cantarero mengungkapkan dia akan melanjutkan program persiapan timnya menghadapi kejuaraan internasional.

“Pertandingan ini seru dan menegangkan. Kami punya banyak peluang yang seharusnya menjadi gol. Selain itu, ada gol kami yang dianulir, tapi Indonesia juga memiliki banyak peluang. Hal ini menjadikan pertandingan sungguh menarik,” ujar Cantarero.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top