Sport

Djokovic Tak Lagi Terobsesi dengan Gelar Juara dan Peringkat 1 Dunia

Djokovic Tak Lagi Terobsesi dengan Gelar Juara dan Peringkat 1 Dunia
Djokovic Tak Lagi Terobsesi dengan Gelar Juara dan Peringkat 1 DuniaFoto: Dan Hamilton-USA TODAY Sports

New York – Petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic mengaku bahwa peringkat dunia dan titel grand slam tak lagi menjadi prioritas dalam karier tenisnya.

Sepanjang tahun 2016 ini Djokovic meraih dua titel grand slam, Australia Terbuka dan Prancis Terbuka, untuk membuat pencapaiannya di ajang tersebut menjadi 12 titel. Sejak 7 Juli 2014, Djokovic juga tidak pernah beranjak dari posisi pertama peringkat dunia ATP.

Pun begitu, Djokovic mengungkap bahwa prioritasnya kini sudah berubah. Ia tetap akan berusaha tampil semaksimal mungkin, tapi tidak akan lagi terobsesi dengan gelar juara dan peringkat satu dunia.

“Saya tak mau lagi terlalu berpikir tentang meraih gelar juara dan jadi petenis nomor 1, agar tidak terlalu membebani diri saya sendiri,” kata Djokovic seperti dilansir Daily Mail.

“Saya terlalu membebani diri sendiri setelah menjuarai Roland Garros tahun ini dan saya tidak suka hal itu. Saya selalu menikmati tenis dan juga menyukai permainan ini saat tidak menjalani turnamen, tapi dalam beberapa bulan terakhir segala pembicaraan tentang menorehkan sejarah sudah mendatangkan terlalu banyak tekanan.

“Itu bukan berarti saya tidak mau lagi berkontribusi terhadap olahraga ini tapi saya juta tak mau terus bermain cuma untuk meraih gelar-gelar juara,” sebut petenis Serbia berusia 29 tahun tersebut.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top