Sport

Bantah Klaim Kemenpora soal Kongres di Jakarta, PSSI Ngotot di Makassar

Bantah Klaim Kemenpora soal Kongres di Jakarta, PSSI Ngotot di Makassar
Bantah Klaim Kemenpora soal Kongres di Jakarta, PSSI Ngotot di MakassarFoto: Rengga Sancaya
Jakarta – PSSI membantah klaim pemerintah soal lokasi kongres yang dipindah ke Jakarta. PSSI bersikeras bahwa Kongres 17 Oktober nanti digelar di Makassar.

Sebelumnya, Kemenpora dan PSSI menggelar pertemuan pada Rabu (12/10) kemarin. Dalam pertemuan itu disepakati bahwa kongres diadakan di Jakarta sebagai jalan tengah, setelah terjadi tarik ulur antara pemerintah dan PSSI dalam beberapa pekan terakhir.

“Tentu keputusan ini selanjutnya akan kami bawa ke Komite Eksekutif PSSI untuk dirapatkan dan dikomunikasikan dengan AFC dan FIFA karena kami juga tidak ingin terbentur dengan aturan-aturan yang melanggar statuta. Jadi itu semua harus terpenuhi karena ketika itu tidak ada masalah maka kongres 17 Oktober bisa terlaksana dengan sukses,” ujar Sekjen PSSI Azwan Karim usai pertemuan kemarin.

Namun pernyataan berbeda justru dilontarkan Plt Ketum PSSI, Hinca Panjaitan, yang menegaskan tak ada kesepakatan memindahkan venue kongres, dari Makassar ke Jakarta, dalam pertemuan itu. Hinca menyebut pemindahan itu hanya klaim dari pihak Kemenpora saja

“Kemarin sore benar Menpora menghubungi Sekjen PSSI untuk betemu mendiskusikan perkembangan ini. Ada saya dan pak Agum, Pak imam dan Gatot. Menpora menanyakan persiapan kami sudah kami jelaskan semuanya,” ujar Hinca usai rapat Komite Eksekutif PSSI di Jakarta, Kamis (12/10).

“Kami jelaskan seluruh tahapan-tahapan kongres sudah kami jalankan persiapan sudah 90 persen. Tinggal berangkat semua tinggal berjalan di Makassar. Ini yang sudah kami jelaskan kepada Pak Menteri,” sambungnya.

“Bukan maksud kami melanggar hukum di negara kami. Tapi tidak ada alasan yang cukup patut untuk memindahkan lokasi kongres. Karena persiapan kami sudah berjalan dengan baik.”

“Makassar dipilih karena kongres. Kami rapat malamnya usai di Ancol kami putuskan di Makassar. Terus kami berjalan ini tidak mungkin dimulai lagi dari awal. Kami putuskan tetap jalan dan persiapan. Kami sampaikan kepada Pak Menteri, maaf tidak bisa kami pindahkan karena waktu yang mepet,”

Hinca mengaku menyayangkan sikap Kemenpora yang telah memutuskan kesepakatan sepihak. Padahal disebutnya pertemuan tersebut hanya sebuah diskusi.

“Saya menyayangkan padahal tidak ada keepakatan itu. Karena pemilihan Makassar itu keputsan Exco, tapi saya menghormati diskusi mari kami jalankan itu,” tutup Hinca.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top