Sport

Bagaimana Peluang Lolos Indonesia Setelah Dikalahkan India?

Bagaimana Peluang Lolos Indonesia Setelah Dikalahkan India?
Bagaimana Peluang Lolos Indonesia Setelah Dikalahkan India?Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta – Indonesia menyerah 1-4 dari India di pertandingan pertamanya di Grup D Piala Sudirman. Meski tipis, peluang Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya masih ada.

Dari lima nomor yang dipertandingkan di Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017), Indonesia hanya mampu meraih satu poin lewat nomor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang satu-satunya poin untuk skuat ‘Merah Putih’.

[Baca juga: Indonesia Dikalahkan India 1-4]

Akibat kekalahan ini, Indonesia untuk sementara menempati posisi juru kunci Grup D. Peringkat pertama ditempati Denmark dan disusul India di posisi kedua.

Jalan terjal pun harus dihadapi Indonesia. Pertandingan melawan Denmark di hari Rabu (24/5/2017) akan jadi laga hidup-mati untuk Indonesia.

Denmark berada di atas angin setelah menang 4-1 atas India di pertandingan pertamanya, Senin (22/5/2017). Dengan situasi ini, Indonesia tidak akan cukup jika hanya menang 3-2 atas Denmark di pertandingan besok.

Indonesia butuh kemenangan setidaknya 4-1 atas Denmark untuk membuka peluang lolos ke perempatfinal. Kalaupun itu terjadi, lolos tidaknya Indonesia masih harus ditentukan lewat match difference, game difference, poin, dan faktor penentu lainnya.

Satu-satunya jalan bagi Indonesia agar aman lolos ke perempatfinal adalah mengalahkan Denmark dengan skor 5-0. Mampukah Indonesia?

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top