Sport

7 Olahraga Aneh Dan Unik Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Olahraga disarankan untuk semua orang untuk menjaga kesehatan badan. Berbagai macam olah raga yang bisa kita lakukan seperti Sepak bola, Voli, Basket, Jogging, Dan lain sebagainya.

Olahraga disarankan untuk semua orang untuk menjaga kesehatan badan. Berbagai macam olah raga yang bisa kita lakukan seperti Sepak bola, Voli, Basket, Jogging, Dan lain sebagainya. Namun ada juga beberapa orang di berbagai negara dunia yang melakukan sejumlah olahraga yang terbilang aneh dan unik seperti yang saya rangkum di bawah ini.

1. Olahraga Tanpa Pakaian

Dari sekian banyak olahraga aneh yang ada di berbagai negara, rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan keanehan dari olahraga ini. Olahraga aneh tanpa pakaian ini bisa kalian temui negara mana saja.

Olahraga yang dipilih juga berbagai macam seperti maraton, bersepeda, dan juga sepak bola. Hal yang terpenting dari olahraga ini adalah setiap orang harus rela mau berolahraga tanpa pakaian. Tanpa pakaian yang di maksud di olahraga ini adalah anda benar-benar tidak memakai pakaian alias telanjang bulat. Tetapi ada juga di berbagai negara yang masih memperbolehkan memakai celana dalam bagi pria.

2. Zorbing

Menggabungkan konsep olahraga dan rekreasi, Olahraga aneh ini dinamakan dengan nama zorbing. Olahraga ini cukup seru untuk di mainkan, Disini anda akan masuk kedalam sebuah bola plastik raksasa dan menuruni bukit dengan cara berlari di dalam bola plastik tersebut.

Bagi beberapa orang mungkin olahraga ini terlihat ekstrim. Dan olahraga ini tidak ada lagi kompetisinya. Jika anda memang mau memainkan permainan ini kalian bisa melakukan olahraga ini bersama keluarga dan teman anda. Kalian bisa tentukan sendiri seperti apa kondisi yang membuat seseorang keluar menjadi seorang pemenang.

3. Poohsticks

Olahraga yang satu ini bisa dikatakan unik dan juga aneh. poohsticks adalah olahraga yang muncul pertama kali di The House at Pooh Corner, sebuah buku Winnie The Pooh karangan A. A. Milne. Dan olahraga ini juga diselenggarakan di Day’s Lock di Sungai River, Inggris pada setiap tahunnya.

Untuk melakukan olahraga ini tidaklah sulit. anda cukup mengambil tongkat kecil kemudian menjatuhkan tongkat itu ke dalam hulu Sungai River. Tongkat yang tercepat sampai hilir ialah sebagai pemenangnya.

4. BossaBall


Bossaball adalah olahraga aneh yang ditemukan di Spanyol oleh Filip Eyckmans. Bossaball olahraga yang menyerupai voli tetapi dilakukan di lapangan yang berbeda. Bossaball ini menggabungkan konsep antara olahraga voli dengan gymnastic, sepak bola, dan capoiera. Olahraga ini dilakukan diatas trampolin berukuran raksasa.

Bossaball dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing tim beranggotakan 3 sampai 5 pemain. Disini pemain bebas melakukan gerakan apas saja untuk menghalang bola agar tidak jatuh ke area anda. Dan tim yag menang ditentukan oleh banyaknya mencetak angka pada olahraga ini.

5. Ekstreme Ironing

Ekstreme ironing bila diartikan dalam bahasa indonesia berarti menyetrika ekstrim. Ekstreme ironing adalah sebuah olahraga ekstrim dan juga aneh yang berkombinasikan antara olahraga dan juga seni. Olahraga aneh ini biasa dilakukan oleh orang-orang di tempat yang sepi dan juga ektrim seperti di perbukitan atau di tebing jurang dan barulah mereka melakukan aksinya yaitu menyetrika pakaian.

6. Shin Kicking

shin kicking adalah olahraga aneh yang diperkirakan telah ada di inggris pada abad ke-17. Setiap tahunnya orang-orang inggris selalu mengadakan kompetisi shin kicking untuk mencari pemain terhebat.

Shin kicking merupakan pertarungan dari 2 orang pemain yang saling menendang satu sama lain dengan kaki yang terlebih dahulu telah diisi dengan jerami. Orang yang berhasil menendang jatuh lawannya dinyatakan sebagai pemenang. Olimpiade shin kicking ini selalu di selenggarakan tiap tahunnya diDover’s Hill, Inggris Utara.

7. Panco Jempol Kaki

Cabang olahraga panco sangat menarik untuk di lihat. Tetapi ada olahraga panco yang sangat aneh dan juga unik yaitu panco dengan menggunakan jempol kaki. Olahraga ini diciptakan oleh orang-orang inggris pada tahun 1976. Peraturan panco jempol kaki ini sama seperti pada panco umumnya. Dimana salah satu dari pemain harus menjatuhkan jempol kaki lawannya. Dalam olahraga ini sepatu dan kaus kaki harus dilepas.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top