Infotainment

Rapper Kontroversial Malaysia Ditangkap

Rapper Nawawi alias Wee Meng Chee [YouTube]

suara

Rapper Nawawi alias Wee Meng Chee [YouTube]

Rapper Nawawi alias Wee Meng Chee [YouTube]

Nawawi yang punya nama panggung Wee Meng Chee, seorang rapper kontroversial asal Malaysia, ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur setelah bepergian dari luar negeri pada hari Minggu (21/8/2016).

Musisi kelahiran Johor berusia 33 tahun itu di tahan di bandara pada pukul 15:30 waktu setempat. Kemudian petugas berwenang akan membawanya ke Penang untuk penyelidikan lebih lanjut. Wee Meng Chee akan diproses di pengadilan untuk dijebloskan ke penjara.

Pada hari Sabtunya, rapper itu mengunggah video musik resminya berjudul Oh My God di kanal YouTube.

Kepala Kepolisian Penang, Komisaris Datuk Abdul Ghafar Rajab mengatakan bahwa penangkapan Wee Meng Chee akan memudahkan penyelidikan laporan diajukan atas video musiknya yang menampilkan masjid terapung Penang di Tanjung Bungah sebagai latar belakang.

Diklaim bahwa Wee Meng Chee telah menghina Islam dalam produksi video musik terbarunya. Organisasi non-pemerintah telah mengajukan 20 laporan ke polisi terhadap rapper yang sudah tak asing lagi dengan hal kontroversial.

Wee Meng Chee memang berhasil meraih popularitas berkat aksi-aksi kontroversi sebelumnya. Video musik berdurasi empat menit tersebut disutradarai sekaligus diproduksi oleh Wee Meng Chee sendiri juga menampilkan band asal Taiwan, Nine-One-One.

Bukan hanya masjid saja yang ditampilkan, beberapa tempat ibadah di Penang seperti gereja dan klenteng. Dalam video terpisah, Wee Meng Chee beralasan video musiknya punya tujuan mempromosikan kerukunan beragama. (Asia One)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top