News

Polisi: Pelaku Mengincar Pastor, Sempat Ada Percikan Api Diduga dari Petasan

detik

Dirkrimum Polda Sumatera Utara Kombes Pol Nur Fallah mengatakan pelaku percobaan bom bunuh diri di Gereja Katolik Santo Yoseph, Medan, mengincar pastor Albert. Saat itu, terlihat ada percikan api yang diduga Nur Fallah berasal dari petasan.

“Saat itu pelaku mau meledakkan diduga petasan, keluar percikan api. Kemudian pelaku mengejar pastor,” kata Nur Fallah saat ditemui di lokasi di Jalan Dr Mansyur nomor 75, Medan, Minggu (28/8/2016).

Saat itu pastor Albert memang hendak memberikan ceramah di gereja tersebut. Nur Fallah mengatakan pelaku hendak membunuh pastor dengan menggunakan pisau.

Namun jemaat gereja langsung reaktif mengejar pelaku dan berhasil membekuknya. Setelah itu, jemaat pun menghubungi pihak kepolisian.

Saat ini, pelaku bernama Ivan Armadi Hasugian (18) tengah dirawat tim medis karena mengalami luka-luka saat dibekuk jemaat gereja. Polisi masih mendalami motif tindakan Ivan tersebut.

Lokasi gereja sampai saat ini masih dijaga ketat petugas kepolisian. Situasi telah aman terkendali.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan polisi yaitu pisau, sepeda motor dan ransel yang diduga berisi petasan yang dibawa Ivan.

(dhn/slm)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top