News

Penampakan JPO di Sudirman yang Kini Bersih dari Papan Reklame

Penampakan JPO di Sudirman yang Kini Bersih dari Papan Reklame
Penampakan JPO di Sudirman yang Kini Bersih dari Papan ReklameFoto: Haris Fadhil-detikcom
Jakarta – Dishubtrans DKI Jakarta mulai melakukan penertiban reklame ilegal atau yang tidak sesuai dengan peraturan. Papan reklame tak berizin yang banyak dipasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) dicopoti.

Seperti yang terlihat di JPO Tosari dan Bendungan Hilir, Sabtu (15/10/2016). JPO-JPO di Jl Sudirman tersebut kini bersih dari papan reklame. Suasana di JPO saat ini lebih terang dari sebelumnya, karena tidak ada lagi papan reklame yang menghalangi cahaya dari kanan kiri.

JPO TosariFoto: JPO Tosari/Haris Fadhil-detikcom

PKL di JPO Tosari, Frengky Efendi mengatakan, pencopotan papan reklame ini dilakukan Jumat (14/10) sore. Petugas dari Dishubtrans DKI Jakarta mencopoti papan reklame tersebut sejak sekitar pukul 15.00 WIB hingga malam hari.

Pencopotan papan reklame ini mendapat sambutan positif dari warga. Mereka merasa lebih nyaman dengan tidak adanya papan reklame karena suasananya lebih terang.

“Pemerintah ngebongkar kan untuk kenyamanan kita juga, jadi ya kita ikutin aja dari pada makan korban,” kata Frengky saat ditemui di JPO Tosari, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2016).

JPO TosariFoto: JPO Tosari/ Haris Fadhil-detikcom

Memakan korban yang dimaksud Frengky adalah peristiwa robohnya JPO Pasar Minggu beberapa waktu lalu. Kala itu JPO yang dipasangi papan reklame tersebut runtuh dan menewaskan warga.

Warga lainnya, Elisabeth (30), juga merasa nyaman dengan pencopotan papan reklame di JPO. Tanpa papan reklame, dia bisa menatap sekeliling dengan lebih jelas. Selain itu, dia juga dapat mewaspadai jika ada upaya kriminalitas saat JPO sepi.

“Papan reklame sendiri kalau diletakkan tidak di jembatan penyebrangan sih kita lebih enak ya, karna bisa lihat situasi sekitar gimana,” tuturnya.

  • Penampakan JPO di Sudirman yang Kini Bersih dari Papan Reklame
    Foto: Haris Fadhil-detikcom
  • Penampakan JPO di Sudirman yang Kini Bersih dari Papan Reklame
    Foto: Haris Fadhil-detikcom

(khf/try)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top