Otomotif

Laris Manis, Satu Daihatsu Sigra Terjual Setiap Menit

 

Seorang SPG berdiri disamping mobil Daihatsu Sigra yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, 12 Agustus 2016. Sigra ditawarkan mulai dari Rp106 juta sampai Rp149 juta tergantung varian.

Angka penjualan Astra Daihatsu Sigra cukup fantastis. Enam pekan setelah diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, pemesanan multi-purpose vehicle low cost green car (MPV LCGC) menembus angka 12 ribu unit.

Menurut Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, hingga 18 September 2016, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Daihatsu Sigra sudah mencapai 12.414 unit. Hendra memberi ilustrasi, pemesanan Daihatsu Sigra bisa mencapai 2.000 unit dalam sepekan, dan jika dihitung per menit, satu unit mobil ini bisa terjual dalam satu menit!

“Cukup menggembirakan. Artinya, model ini memang sudah dinantikan konsumen,” katanya saat ditemui di dealer Astra Daihatsu Internasional Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 20 September 2016. (Baca juga: Ini Bocoran Harga Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra)

Data PT Astra Daihatsu Motor menyebutkan, pemesanan Sigra terbanyak berasal dari Jakarta, yakni 40 persen dari total SPK. Disusul Jawa Timur (16 persen), Sumatera (11 persen), Jawa Barat (9 persen), Jawa Tengah (9 persen), dan wilayah lain. Hendra mengatakan saat ini Sigra masih dalam masa “euforia peluncuran”, dengan angka pemesanan masih akan bertumbuh masif. (Baca juga: Ini Perbedaan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya)

Karena itu, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengaku tak menetapkan target penjualan yang muluk-muluk. Sepanjang tahun ini, kata Amel, target penjualan Sigra masih dipatok 3.000 unit per bulan. “Karena masih euforia, mungkin sekarang tinggi. Tapi, besok-besok, siapa yang tahu,” ujarnya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top