News

MUI Menyatakan Pernyataan Ahok Di Kepulauan Seribu Dikategorikan Menghina Al-Quran, Inilah Jawaban Mengejutkan Bareskrim

 

NusaZone ~ Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu dikategorikan menghina Al-Quran dan menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum.

Atas pernyataan itu, Bareskrim Polri mengaku tidak berpatokan pada pernyataan MUI tersebut.

Melainkan Bareskrim akan tetap memproses laporan.

“‎Kami tidak terpengaruh dengan itu. Artinya kami tetap melakukan penyelidikan. Ini kan nuansa politiknya besar sekali. Polisi tidak boleh terbawa dengan nuansa politik,” ujar Direktur Tindak
Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto, Rabu (12/10/2016) di Mabes Polri.

Agus Andrianto menuturkan langkah penyelidikan yang sudah diambil yakni memeriksa saksi di Kepulauan Seribu dan menyita serta menganalisis video yang dijadikan sebagai barang bukti.

Jenderal bintang satu ini kembali menegaskan, pihaknya akan tetap bekerja guna menyelidikan apakah benar ada dugaan penistaan agama atau tidak, seperti yang dituduhkan pelapor pada Ahok.

“‎Nanti kami mintakan tanggapan resmi juga ke MUI, disandingkan dengan ahli bahasa dan ahli pidana. Prosesnya masih panjang,” kata Agus Andrianto.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top