News

Liburan ke Tanjung Lesung, Jangan Lewatkan 4 Pantai Cantik Ini

 

detiknews

Pandeglang – Tanjung Lesung di Banten merupakan salah satu destinasi prioritas yang tengah dikembangkan Pemerintah. Di sekitarnya pun ada 4 pantai cantik yang eksotis.

Oleh Pemerintah, Tanjung Lesung di Banten ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata. Lewat proyek tersebut, Tanjung Lesung akan dijadikan salah satu kawasan wisata unggulan untuk wisatawan.

Secara jarak, Tanjung Lesung dapat dicapai dari ibukota Jakarta dengan berkendara selama dua hingga tiga jam. Masih tergolong dekat dan bisa jadi destinai liburan saat weekend.

Tapi tidak hanya Tanjung Lesung, traveler juga dapat berkunjung ke pantai cantik yang ada di sekitarnya. Dihimpun oleh detikTravel, Senin (22/8/2016) berikut 4 pantai cantik di sekitar Tanjung Lesung yang bisa jadi rekomendasi:

1. Pantai Carita

 

Pantai Carita telah dikenal lama sebagai salah satu tempat wisata favorit bagi para penduduk Jakarta. Tempatnya yang tak jauh dari ibukota membuat kawasan ini selalu ramai dikunjungi pada musim-musim liburan.

Carita menawarkan panorama laut yang sangat indah. Tapi tidak hanya pantai, Carita juga menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Atas keindahan bawah lautnya, pantas lah jika Carita ditetapkan sebagai Taman Wistaa Alam oleh Pemerintah.

Lokasinya di Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

2. Pantai Florida

Tenang, pantai yang satu ini bukan berada di Amerika. Pantai Passir Putih Florida juga masih berada di kawasan wisata pantai Anyer. Meski demikian, Pantai Pasir Putih Florida adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati keindahan sunset.

Selain itu, Pantai Pasir Putih Florida juga memiliki hamparan pasir putih paling luas diantara pantai-pantai lainnya yang ada di Anyer. Keberadaan Gunug Krakatau di kejauhan pun seakan membuat pemandangan sunset di Pantai Pasir Putih Florida semakin sempurna.

Lokasinya di Jalan Raya Anyer-Sirih, Serang, Banten.

3. Pantai Karang Bolong

Tak mau kalah, Pantai Karang Bolong yang berjarak 50 kilimeter dari Kota Serang ini menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya di wilayah Banten.

Tebing karang berbanjar yang berada di muka pantai, seakan berperan sebagai perisai untuk meredam kerasnya ombak yang menghantam. Maka tak salah bila dahulu penduduk setempat menyebutnya dengan nama Pantai Karang Surga.

Bila Anda ingin menikmati keganasan lautan tanpa harus khawatir untuk terkena dampaknya, maka Pantai Karang Bolong harus Anda jadikan pilihan. Lokasinya di Cinangka, Serang, Banten.

4. Pantai Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar masih berada di kawasan Sawarna. Nama Tanjung Layar sendiri diambil dari dua bongkahan karang besar di depan bibir pantai yang sekilas memang menyerupai layar.

Namun bila tak ber-selfie ria dengan latar belakang bongkahan karang ini, maka kunjungan anda ke Sawarna dianggap belum sah! Lokasinya berada di Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. (shf/rdy)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top