News

Kalau 7 tanda “ajaib” ini ada dalam dirimu, maka bisa jadi kamu adalah si genius yang terpendam! apakah kamu punya tanda-tandanya?

jenius

Kalau 7 tanda “ajaib” ini adajenius

 

Setiap orang pasti menginginkan dirinya untuk menjadi genius, meskipun kenyataannya tidak semua bisa menjadi genius seperti Albert Einstein, Marie Curie, atau Andy Warhol. Meskipun begitu sebenarnya ada lho tanda-tanda khusus yang dapat mengenali diri kita apakah bagian dari jenius atau tidak. Apa saja tuh, tanda-tandanya?

Dilansir dari wittyfeed, tanda-tanda ini biasanya digunakan sebagai dasar untuk menilai apakah kamu punya tingkat kecerdasan yang tinggi, dan kemampuan khusus dalam memecahkan masalah. Nggak usah banyak cingcong, yuk langsung aja kita lihat tanda-tandanya:

1. Coretan gambar

vi: hongkiat.com

Kalau kalian punya kebiasaan untuk mencorat-coret buku dengan gambar-gambar “ga berarti” kalian, maka bisa dipastikan kalau kalian adalah bagian dari deretan jenius dunia. Gambar-gambar atau doodling ini merupakan bentuk kreatif agar kamu bisa terus sibuk dan menghindar dari kebosanan, serta bisa mencari ide baru juga!

2. Memiliki teman yang sedikit

via: blogspot.com

Kaum intelektual biasanya memiliki teman yang sedikit, dengan tujuan untuk mencapai tujuan dan berkonsentrasi dengan baik. Selain itu mereka cenderung selektif dalam memilih teman, karena tidak semua orang mampu untuk beradaptasi dengan jenis orang seperti mereka.

3. Berbicara sendiri

via: officerhush.com

Kedengarannya seram ya? Tapi percaya atau tidak, berbicara sendiri membantu untuk menata kembali pikiran sekaligus mengeluarkan pendapat yang tidak bisa kamu keluarkan didepan orang lain. Selain itu dengan semakin sering berbicara sendiri, maka dapat membantu untuk menata perkataan sekaligus melatih pembicaraan. Jangan selalu berpikir kalau berbicara sendiri berarti aneh ya, nggak sama sekali!

4. Berantakan

via: pinterest.com

Berantakan disini berarti bukan “hidup” yang berantakan, namun tipikal orang yang tidak bisa rapi. Suka lihat tidak di film-film, peneliti biasanya memilki ruang kerja yang berantakan dengan tumpukan kertas bertebaran dimana-mana? Nah, orang genius pun kurang lebih seperti itu. Kondisi berantakan dapat diartikan sebagai cara untuk menciptakan kreativitas baru, sehingga bukan karena malas membersihkan lho, ya!

5. Efisiensi

via: dojiggy.ocm

Nggak ada yang namanya jalan pintas untuk mencapai suatu hal. Efisiensi dan kegigihan untuk mencapai tujuanmu merupakan salah satu cara yang mengatakan kalau kamu adalah orang genius.

6. Kurang tidur

via: wixstatic.com

Ini nih yang biasanya dialami banyak orang saat ini. Karena kamu berusaha untuk mencapai tujuan yang telah kamu rancang, kamu biasanya lupa bahwa kamu juga manusia dan butuh tidur. Otakmu bekerja terlalu keras, dan kamu butuh tidur untuk mengistirahatkan otakmu. Tidur merupakan cara untuk charge energimu dan merelaksasikan dirimu sendiri.

7. Tidak membuat progress yang berarti

via: youtube.com

Terdengar mengejutkan memang, tapi alasan kamu tidak membuat progress adalah karena otakmu terlalu “sibuk” karena berpikir terus menerus, makannya kamu stuck. Biar nggak terus menerus berada dalam kondisi ini, coba deh merelaksasikan diri sejenak dengan main game, atau hangout bareng gebetan atau teman. Nanti pelan-pelan otakmu akan bisa berpikir kembali, kok!

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top