News

Ini Tas Berisi Uang Ratusan Juta yang Ditemukan Porter Supri

Ini Tas Berisi Uang Ratusan Juta yang Ditemukan Porter Supri

Ini Tas Berisi Uang Ratusan Juta yang Ditemukan Porter SupriTas yang ditemukan Supriyanto, porter Stasiun Kroya Cilacap, dikembalikan ke perwakilan pemilk (Foto: Istimewa)
Banyumas – Porter di Stasiun Kroya Cilacap, Supriyanto (40), menemukan tas berisi dokumen penting dan uang ratusan juta rupiah. Tas itu kini sudah dikembalikan ke empunya.

Foto ini didapatkan detikcom dari Humas Daops 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko. Penerima tas adalah Genius Widyaherlim, kakak pemilik tas. Dia tinggal di Cilacap.

Sebagaimana Standart Operating Procedure (SOP) PT KAI, penyerahan barang ke pemilik disertai surat pernyataan. Sebelumnya, sang penerima diverifikasi identitasnya untuk memastikan hubungan dengan pemilik barang.

Supri, panggilan akrab Supriyanto, menemukan tas itu di sebuah kursi kafe Stasiun Kroya saat melepas lelah, Kamis (18/5). Dia menitipkan barang tersebut ke petugas stasiun. Oleh pihak stasiun, barang tersebut ditelusuri.

Ternyata pemiliknya adalah penumpang jurusan Kroya-Bandung. Saat dihubungi pihak stasiun, sang pemilik tas sudah naik kereta dan sampai Banjar, Jawa Barat. Ia pun mengutus kakaknya datang ke Stasiun Kroya untuk mengambil barang tersebut.

Isi tasIsi tas Foto: Istimewa

Supri tak tergiur mengambil karena karena diajari berbuat jujur oleh orangtua. Prinsip itu pula yang diajarkan kepada 2 anaknya yang berusia 9 tahun dan 4 tahun.

“Saya diajari untuk tidak mengambil sesuatu yang bukan punya kita. Makanya saya kembalikan,” kata Supri saat dihubungi detikcom, Jumat (19/5/2017).

“Saya tidak tahu isi tas. Karena tak ada pemiliknya, ya saya titipkan saja ke kantor (Stasiun Kroya),” tambah Supri.

Supri bersyukur tas yang ditemukannya di sebuah kafe Stasiun Kroya, Kamis (18/5), telah dikembalikan ke pemiliknya. Sejak menemukan tas hingga hari ini, ia tetap bekerja seperti biasa. Mengangkut barang penumpang dari satu kereta ke kereta lain.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top