News

Ini 3 Layanan “Video Streaming” untuk Temani Mudik

Konten Indonesia di layanan Hooq.(HOOQ.tv)

 Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kepadatan lalu lintas selama periode arus mudik Lebaran bakal memperlama waktu tempuh perjalanan. Misalnya saja, waktu tempuh dari Jakarta ke Yogyakarta yang normalnya sekitar 6 jam bisa membengkak hingga 24 jam.

Selama menunggu macet, ada beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan di dalam mobil atau bus. Salah satunya adalah menonton film atau serial televisi dari layanan streaming.

Berikut beberapa layanan streaming pilihan KompasTekno, Senin (19/6/2017), yang bisa Anda jajal untuk mengusir rasa bosan di tengah kemacetan arus mudik.

Netflix

Sebagai pelopor layanan sewa film dan serial televisi online, Netflix memiliki koleksi konten yang terbilang lengkap. Hanya saja, koleksi film Netflix di tiap negara berbeda.

Di Indonesia sendiri koleksi filmnya masih belum selengkap Amerika Serikat dan beberapa negara lain, sebab Netflix baru merambah Tanah Air pada awal 2016 lalu.

Meski demikian, salah satu keunggulan Netflix adalah konten orisinal yang kaya dan kerap mengundang pujian. Beberapa serial televisi orisinal Netflix yang populer adalah Stranger Things, Black Mirror, House of Cards, Narcos, dan Terrace House.

Hooq

Setelah Netflix masuk ke Indonesia, layanan-layanan serupa pun berbondong-bondong berekspansi ke Tanah Air. Salah satunya Hooq yang berasal dari Singapura.

Keunggulan Hooq terletak pada konten-konten lokalnya. Selain menghimpun koleksi film Hollywood, Hooq juga menyediakan pelbagai koleksi film dan serial televisi Bollywood, Thailand, dan film lokal di Indonesia. Jika Anda menyukai film-film lokal, Hooq bisa menjadi pilihan yang pas.

Layanan ini juga bekerja sama dengan operator telekomunikasi Telkomsel. Dengan begitu, ada beberapa manfaat bagi pelanggan Telkomsel, yakni bisa menonton film di Hooq dengan pemakaian data yang lebih hemat dengan mengaktifkan paket VideoMax.

Ada kuota yang disediakan khusus untuk nonton video hingga 7 GB. Jika masih kurang, bisa memasang kuota data tambahan khusus video hingga 12 GB dengan harga mulai Rp 20.000 selama 30 hari.

Selengkapnya bisa dicek di sini.

Viu

Layanan yang berasal dari Hong Kong ini menawarkan segmen konten yang berbeda. Viu menyasar para pecinta drama Korea, sebab koleksinya film dan serial televisinya lengkap untuk genre tersebut.

Beberapa serial televisi dan film yang saat ini sedang digandrungi di Viu adalah Love in Trouble, She Was Pretty, City Hunter, Dr. Romantic, dan Monster. Jika Anda adalah penggemar drama Korea, layanan streaming ini bisa diandalkan untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan mudik.

Baca: Cara Hemat Nonton Film di Hooq dan Viu

Di Indonesia sendiri penggemar drama Korea terhitung masif sehingga potensi pasarnya bisa dibilang besar. Sama seperti Hooq, Viu juga bekerja sama dengan Telkomsel melalui paket VideoMax.

Informasi selengkapnya bisa dicek di sini.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top