Gadget

Samsung Note 7 RAM 6GB Tak Masuk Indonesia, Ini Alasannya

tempo

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan ponsel Galaxy Note 7 ke Indonesia dengan RAM berukuran 4 Gigabita dan ruang penyimpanan internal 64 Gigabita. Ponsel flaghsip Samsung ini sebenarnya memiliki varian lain dengan kapasitas RAM 6 Gigabita.

Tetapi ponsel dengan RAM 6 Gigabita tersebut tidak akan masuk pasar ponsel Indonesia. Samsung punya alasan tersendiri atas ketidakhadiran Galaxy Note 7 dengan RAM 6 Gigabita.

“Kami menyediakan ponsel sesuai kebutuhan masing-masing negara,” kata Denny Galant Product Marketing Head, IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 7, Selasa 23 Agustus 2016. Ia menyampaikan RAM berukuran 4 Gigabita  sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia.

“Sebetulnya RAM 4 Gigabita pun tidak terpakai semua, bahkan saat pengguna memainkan game dengan Vulkan API dan memainkan video HDR,“ kata dia.

Samsung mengatakan kemampuan RAM 4 Gigabita yang disiapkan Samsung sudah memenuhi kebutuhan-kebutuhan penggunaan tingkat tinggi baik saat memainkan game berperforma grafis tinggi maupun saat memainkan video berkualitas High Dynamic Range.

Vebbyna Kaunang IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia menambahkan varian dengan spesifikasi lebih tinggi memang dihadirkan Samsung berdasarkan strategi pasar yang dibutuhkan  masing-masing negara.

Samsung Note 7 yang beredar di Indonesia berjalan dengan prosesor Exynos 8890, Octa core 2,3 Gigahertz Quad + 1,6 Gigahertz Quad. Ponsel ini juga sudah bekerja pada jaringan 4G LTE dengan teknologi Cat.9

MAYA NAWANGWULAN

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top