Gadget

Galaxy Note 7 Resmi Masuk Indonesia

kompas

Samsung akhirnya memboyong Galaxy Note 7 ke Tanah Air, Selasa (23/8/2016). Flagship teranyar itu pertama kali diperkenalkan di New York, AS, pada awal Agustus lalu.

Seperti seri Note yang sudah-sudah, Samsung melengkapi Galaxy Note 7 dengan Stylus S Pen. Kemampuannya meningkat signifikan dibandingkan seri sebelumnya.

Diameter pena penunjuk layar itu kini lebih kecil 50 persen menjadi 0,7 mm. Hasilnya, S Pen lebih sensitif dengan presisi lebih tinggi.

Fisik S Pen juga sudah diperbarui dengan fitur anti-air bersertifikasi IP68 yang serupa dengan perangkat utamanya, Galaxy Note 7.

Artinya, ponsel dan S Pen itu bisa direndam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kemampuan itu diharapkan menunjang aktivitas sehari-hari para pengguna Note 7.

“Ponsel ini memang diperuntukan bagi para high-achiever yang selalu ingin lebih, baik di dunia kerja, hobi, dan keluarga,” kata Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, di atas panggung peluncuran di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Selain soal S Pen, spesifikasi Galaxy Note 7 kebanyakan mirip dengan duet Galaxy S7 dan S7 Edge, baik dari segi kamera, prosesor, dan kapasitas RAM.

Phablet 5,7 inci itu memiliki kamera dengan sensor berkualitas 12 megapiksel. Bukaannya f/1.7 dengan OIS dan LED flash. Untuk kamera depan, Samsung memercayakan sensor 5 megapiksel.

Prosesornya mengandalkan Snapdragon 820 atau Exynos 8890, tergantung negara pasarnya. Di Indonesia, Galaxy Note 7 yang dijual diotaki Exynos 8890.

Dari segi keamanan, Galaxy Note 7 dilengkapi sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan pemindai iris (iris scanner).

Ada juga slot kartu micro SD yang dulu absen dari Galaxy Note 5. Sarana ini sekaligus berfungsi memperluas media internal Galaxy Note 7 yang angka standarnya dipatok di 64 GB.

Spesifikasinya sebagai berikut:

Samsung Galaxy Note 7

Ukuran layar: 5,7 Inci (2.560 x 1.440)
Prosesor: Snapdragon 820 atau Exynos 8890
RAM: 4 GB
Media penyimpanan internal: 64 GB
Slot micro SD: Ada, mendukung kapasitas kartu memori hingga 256 GB
Kamera:
Baterai: 3.500 mAh
Tipe konektor: USB type-C
Sistem operasi: Android 6.0 Marshmallow (bisa diperbarui ke Android7.0 Nougat)
Fitur lain: Pemindai sidik jari, pemindai iris mata, Stylus S-Pen.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top