News

Digagalkan, Pengiriman Paket 20 Kg Ganja dari Aceh ke Grobogan

detik

Peredaran ganja seberat 20 kg ke Jawa Tengah berhasil digagalkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah. Selain menyita Ganja yang dikirimkan dari Aceh lewat pos itu, petugas juga mengamankan dua tersangka.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Reynhard Silitonga mengatakan pengungkapan berawal dari adanya informasi pengiriman ganja dari Aceh menuju Kabupaten Grobogan via pos.

“Dua hari lalu ada informasi akan ada pengiriman dari Aceh. Kami dalami dan benar ternyata lewat pos dan dibawa dengan pesawat,” kata Reynhard kepada detikcom lewat telepon seluler, Kamis (1/9/2016).

Dua tim dikerahkan untuk memantau pergerakan barang tersebut termasuk menunggu di kantor pos. Kemudian ada anggota yang menyamar sebagai petugas pos untuk mengikuti benda hingga sampai ke penerima.

“Dari kantor pos control delivery ke Grobogan. Setelah diambil seseorang, anggota yang menyamar sebagai petugas pos melakukan penangkapan,” tandasnya.

Tersangka pertama bernama Restanto alias Tanto (22) warga Kradenan Grobogan itu ditangkap pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB saat mengambil barang di Kantor Pos Purwodadi, Grobogan.

Kemudian dilakukan pengembangan dan sekira pukul 13.00 WIB petugas juga menangkap seorang pria di Blora bernama Eko (30). Kedua tersangka tersebut merupakan jaringan Aceh.

“R kami tangkap di kantor pos, sedangkan E di ruahnya di Blora,” tegasnya.

Peran keduanya masih didalami dan saat ini mereka masih dalam perjalanan digelandang ke kantor Dit Res Narkoba Polda Jateng di Semarang.

“Ini masih perjalanan, peran-perannya masih didalami. Mereka ini jaringan Aceh,” tutup Reynhard.
(alg/try)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top