News

Dalam 2 Bulan Perampok Sadis di Daan Mogot Sudah Beraksi 23 Kali

Dalam 2 Bulan Perampok Sadis di Daan Mogot Sudah Beraksi 23 Kali
Dalam 2 Bulan Perampok Sadis di Daan Mogot Sudah Beraksi 23 KaliFoto: Rilis Perampokan di Daan Mogot di RS Polri/Parastiti Kharisma Putri/ detikcom
Jakarta – Dalam 2 Bulan Perampok Sadis di Daan Mogot Sudah Beraksi 23 Kali

Para pelaku perampokan sadis yang menembak mati Davidson Tantono di SPBU Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, diketahui sudah melakukan aksi perampokan sebanyak 23 kali. Total 23 kali aksi itu hanya dilakukan dalam kurun waktu dua bulan.

“23 tempat kejadian. Di Tangerang, Cirebon, Jakarta, di Bekasi, ada 23 lokasi. Sebanyak 23 kali perampokan, jadi sasarannya uang. (Perampokan selama April sampai Juni, dua bulan ini sudah 23 kali,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

Argo menyebut komplotan perampok ini kerap melukai korbannya saat melancarkan aksi. Saat tahu Davidson tewas, komplotan penjahat ini lalu berpencar ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Kelompok ini biasanya melakukan perampokan itu nggak membunuh korban, minimal melukai. Kemarin membunuh kemudian semuanya bubar karena melakukan pembunuhan, semua menyebar ke mana-mana,” ujar Argo.

Sejauh ini polisi telah menangkap 4 orang tersangka perampokan Davidson. Salah satu tersangka terpaksa ditembak tewas karena melawan saat proses penangkapan.

“IR kita tangkap di Karawang. Kita bawa kemudian kita tanya untuk cari pelaku lain di daerah Bogor. Kita bawa tersangka ke Bogor dan IR melakukan perlawanan terhadap polisi. Kepolisian melakukan tindakan tegas penembakan dan meninggal dunia,” sebut Argo.

Hingga saat ini eksekutor Davidson masih dicari polisi. Sebelumnya Davidson Tantono (31) dirampok di SPBU Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (9/6) siang lalu. Korban dibuntuti sejak bertransaksi di BCA Green Garden.

Saat itu korban membawa uang tunai Rp 300 juta dari bank dengan menggunakan mobil Toyota Innova. Dalam perjalanannya, korban digembosi bannya hingga akhirnya menepi di SPBU.

Ketika korban membuka pintu mobil, salah satu pelaku merampas tas korban berisi uang ratusan juta. Korban coba mempertahankan tasnya itu, namun pelaku menembaknya tepat di pelipis kepala hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top