News

Cita-cita Ahok Membangun ‘Rumah Pancasila’

Cita-cita Ahok Membangun Rumah Pancasila
Cita-cita Ahok Membangun Rumah PancasilaFoto: Bartanius Dony/detikcom
Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki impian tentang ‘rumah Pancasila’. Menurutnya, bila di Pilgub DKI 2017 dia kembali terpilih karena prestasi dan bukan SARA, rumah Pancasila itu akan utuh.

“Apa yang kita cita-citakan adalah membangun rumah Pancasila. Ketika saya bisa menjadi gubernur di DKI, karena itu pak Jokowi didemo demo enggak turun ini rumah pancasila jadinya setengah tembok,” kata Ahok saat memberi sambutan di acara ulang tahun Sabam Sirait, di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016).

“Kalau tahun depan saya bisa terpilih karena prestasi saya bukan karena SARA, karena adu program, maka tembok rumah pancasila, selesai,” sambungnya.

Ia meminta publik menunggu apa yang akan terjadi 15 Februari 2017 mendatang di hari pemilihan Pilgub DKI. Ahok memegang prinsip bahwa semua orang bisa duduk di jabatan apapun di pemerintahan.

“Kalau suatu hari yang dicap minoritas di negeri ini, karena konstitusi menjamin haknya sama, bisa menjadi presiden di republik ini, maka atap dan plafon rumah pancasila lengkap kita bangun dan selesaikan,” ujar Ahok.

“Saya yakin semua yang hadir di tempat ini, Pak Sabam berumur panjang untuk melihat rumah pancasila selesai dibangun. Sesuai cita-cita proklamator. Kita lihat 15 Februari terpilih atau tidak,” pungkasnya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top