Health

Biarawati Berusia 86 Tahun ini Bintang Iklan Nike

kompas

Sehari-hari, wanita berusia 86 tahun ini dikenal sebagai suster Madonna Buder. Namun, dia memiliki satu nama panggilan lagi yaitu Iron Nun, yang berarti Biarawati Besi.

Penasaran mengapa dia disebut demikian?

Dalam iklan Nike yang berjudul “Unlimited Youth”, Buder menunjukkan alasan dia disebut Biarawati Besi.

Ternyata, di samping menjadi biarawati, Buder juga seorang atlet.

Dinarasikan oleh Oscar Isaac, yang juga menarasikan Star Wars: The Force Awakens, iklan tersebut mengangkat kebiasaan Buder yang selalu berolahraga setelah menyelesaikan kegiatannya di gereja.

Pada awalnya, Isaac tampak khawatir melihat Buder berlari di pagi hari, berenang di perairan terbuka, dan bersepeda di pegunungan.

Namun, setelah Buder mengatakan bahwa dia telah menyelesaikan 45 thriatlon Ironman, Isaac menyerah dan membiarkannya melakukan apapun yang diinginkannya.

Rekor tersebut tidak main-main. Sebab, tidak semua atlit mampu menyelesaikan thriatlon Ironman yang mengharuskan pesertanya berenang sejauh 3,8 kilometer, bersepeda sejauh 180 kilometer, dan berlari sejauh 42 kilometer.

Akan tetapi, Buder tampak terbiasa melakukannya. Bahkan, empat tahun yang lalu dia menjadi wanita tertua yang pernah menyelesaikan perlombaan tersebut.

Dalam video di balik layar, Buder mengatakan bahwa dia baru mulai berlari di usia 47 atau 48 tahun ketika seorang pendeta mengusulkannya.

“Ada satu titik di mana aku bahkan tidak mau melihat satu pasang pun sepatu olahraga, lalu thriatlon hadir dalam hidupku. Itulah yang menyelamatkanku,” tuturnya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top