News

Banjir Besar Louisiana Tewaskan 8 Orang dan Rendam 40 Ribu Rumah

Banjir di kawasan Ascension, Louisiana. (AFP)

suara

Banjir di kawasan Ascension, Louisiana. (AFP)

Banjir di kawasan Ascension, Louisiana. (AFP)

Korban jiwa akibat banjir besar yang melanda Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat, bertambah menjadi delapan orang pada Selasa (16/8/2016).

Meski banjir mulai surut di Louisiana bagian selatan, sejumlah daerah lainnya mulai tergenang air. Badan Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan banjir di kawasan-kawasan tersebut.

“Kami melihat peningkatan ketinggian banjir di kawasan selatan,” kata Gubernur Louisiana John Bel Edwards, dalam sebuah konferensi pers.

Pejabat terkait menyebutkan bahwa 40.000 rumah terdampak bencana banjir. Sementara itu, lebih dari 8.000 orang terpaksa tinggal di pengungsian.

Lebih dari 20.000 orang diselamatkan atau dievakuasi. Selain itu, ada laporan penjarahan di rumah-rumah yang ditinggal mengungsi oleh penghuninya. Edwards mengatakan, pihaknya berencana memberlakukan jam malam pada Selasa di setiap lokasi yang terdampak.

Keadaan darurat diberlakukan di 20 “parish”, sebutan untuk kawasan setingkat “county” di negara bagian lainnya. Pemerintah federal mengucurkan dana bantuan untuk melakukan operasi penyelamatan, bantuan, dan pendirian rumah darurat. (AFP)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top