Film & TV

Akhir Bahagia Gloria di Istana Merdeka

liputan6

Gloria Natapradja Hamel Sedang Bersiap Ikut Paskibraka (Foto: Aditya Eka P)

Liputan6.com, Jakarta – Gloria Natapradja Hammel boleh jadi tersisih dari 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dalam upacara HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Rabu, 17 Agustus 2016 pagi, ia hanya bisa menyaksikan teman-temannya bertugas mengibarkan bendera Merah Putih. Namun, Gloria justru mendapatkan perhatian spesial dari Presiden Jokowi.

Setelah pengibaran bendera selesai, remaja blasteran Sunda- Prancis itu menjadi satu-satunya anggota Paskibraka yang diajak Jokowi makan siang bersama dengan para pejabat negara dan tamu penting di Istana.

Tak hanya diundang jamuan makan siang, bahkan Gloria saat itu juga ditemui oleh Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. “Ini dia nih yang terkenal banget di TV…,” ucap Jokowi saat pertama bertemu Gloria.

Kesempatan bertemu Presiden, Ibu Negara Iriana dan Wapres Jusuf Kalla itu pun menjadi momen berharga bagi Gloria. Semangat dan motivasi disampaikan oleh Jokowi untuk dara asal Depok, Jawa Barat itu.

“Beliau (Jokowi) sampaikan, jangan pernah patah semangat. Pasti di balik semua kegagalan itu ada caranya kita bangkit lagi, itu yang paling penting,” ucap Gloria.

Ibu Negara Iriana juga memberi semangat  kepadaGloria agar tidak berhenti berkarya untuk Tanah Air. “Ibu Negara bilang, ‘Kamu tegar dan semangat ya’, begitu,” ujar dia.

Tak hanya memberi semangat dan motivasi, Jokowi juga memberi kabar bahagia untuknya. Gloria diizinkan bergabung dalam tim penurunan bendera di Istana Kepresidenan pada Rabu sore.  “Pak JK yang awalnya mengizinkan untuk ikut pengibaran sore ini,” ucap dia.

Kabar ini membuat siswi SMA Dian Didaktika itu begitu bangga dan terharu. Setelah sempat diputuskan gagal bergabung di tim pengibar bendera, akhirnya dara asal Depok, Jawa Barat itu mampu mewujudkan cita-citanya.

Kabar gembira itu juga mendapat sambutan positif dari Menteri Pemuda dan OlahragaImam Nahrawi yang memang sebelumnya mengusahakan Gloria agar dapat bergabung dalam tim Paskibraka.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bersyukur dan berterima kasih kepada Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang telah memberikan kesempatan bagi remaja blasteran Sunda-Prancis itu untuk bergabung dalam pasukan pengibar bendera.

“Terima kasih Pak Presiden @jokowi Pak Wapres @Pak_JK yg telah mengizinkan Gloria bergabung sore ini di Paskibraka,” cuitnya.

‘Pagar Ayu’ Jokowi

Gloria pun akhirnya diputuskan terlibat dalam pasukan tim penurunan bendera dan berposisi sebagai penjaga gordon. Diposisinya, Gloria bertugas menyambut presiden dan wakil presiden ketika masuk ke arena upacara dan berdiri di belakang barisan Presiden dan tamu negara.

Kendati tak ikut serta dalam formasi tim penurunan atau kenaikan bendera Pusaka, Gloria mengaku tetap siap menerima segala posisi yang diberikan kepadanya. “Jadi gordon pun aku siap,” kata puteri pasangan Didier Hummel dan Ira Natapradja itu.

Walau berposisi layaknya ‘pagar ayu’, ia menolak bila disebut dirinya mendapat posisi yang tak penting di tim Paskibraka.

“Gordon itu bukanlah hal yang lebih buruk dari pengibar. Semua di Paskibraka itu penting. Kelompok 8 dan 17 itu sama. Tanpa 17, 8 bukan apa-apa. Tanpa 8, 17 bukan apa-apa juga,” ujar gadis berambut ikal itu.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top