News

Ahok Klaim Didukung Mega, Ketua PDIP: Kami Tunggu Dia Daftar

Ahok Klaim Didukung Mega, Ketua PDIP: Kami Tunggu Dia Daftar

detik

Ahok Klaim Didukung Mega, Ketua PDIP: Kami Tunggu Dia Daftar

 Jakarta – Bakal cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah didukung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berduet dengan Djarot. Namun, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno berkukuh bahwa Ahok harus mengikuti prosedur dahulu.

“Kami menunggu Ahok daftar sebagai cagub untuk bisa diproses lebih lanjut, sekaligus untuk membangun simpati di mata kader,” kata Hendrawan saat dihubungi, Rabu (17/8/2016) malam.

Menurutnya, pendaftaran sebagai cagub adalah tanda Ahok rendah hati. Seperti diketahui, suara-suara menolak Ahok muncul di internal PDIP. Salah satunya adalah PDIP DKI yang menyerukan yel-yel ‘Ahok Pasti Tumbang’.

“Itu menunjukkan bahwa di DKI, Ahok tidak diterima. Ada yang menolak, ada yang menilai arogan dan macam-macam,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dia mendorong Ahok mengikuti mekanisme yang berlaku. Proses penjaringan di DPD DKI sudah ditutup sehingga jalan terakhir adalah lewat DPP.

“Mengikuti proses normal adalah ekspresi kerendahhatian. Tidak minta diistimewakan atau diperlakukan secara khusus adalah sikap egaliter,” ujar Hendrawan.

Di sisi lain, Ahok mengaku sudah bertemu dengan Megawati bersama Djarot dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Saat itu, dia tidak diminta melakukan pendaftaran.

“Bu Mega (bilang) aku tidak perlu fit and proper test, dan tidak perlu mendaftar. Karena aku sudah pernah terdaftar di tahun 2012. Itu Bu Mega ngomong,” kata Ahok, Rabu (17/8).
(imk/imk)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top