Otomotif

Motor Masa Depan Honda, Berdiri Tegak Tanpa Penyangga

Motor Masa Depan Honda, Berdiri Tegak Tanpa Penyangga
Motor juga bisa bergerak mengikuti pemiliknya.

Motor Masa Depan Honda, Berdiri Tegak Tanpa Penyangga

 

Motor masa depan Honda. (Paultan.org)

VIVA.co.id – Fakta menyatakan bahwa sepeda motor tidak bisa berdiri tegak tanpa ada penyangga, baik itu kaki pengendara maupun standar khusus.

Hal ini dikarenakan motor hanya menggunakan dua roda, berbeda dengan mobil yang memakai empat roda.

Namun, pabrikan motor Honda coba mengubah fakta tersebut. Pada pameran Consumer Electronics Show (CES) yang baru saja ditutup kemarin, Honda memamerkan teknologi motor masa depan yang diberi nama Moto Riding Assist.

Dilansir dari Paultan, Senin 9 Januari 2017, teknologi penyeimbang motor ini sebelumnya dipakai pada Uni-Cub, perangkat beroda yang dikembangkan Honda untuk transportasi pribadi.

Karena butuh banyak perangkat, maka bobot motor yang dipamerkan jauh lebih berat ketimbang berat aslinya. Motor tersebut bisa berdiri tegak tanpa penyangga, baik dalam kondisi kosong maupun saat diduduki oleh pengemudi.

Uniknya lagi, motor itu juga dibekali dengan sensor khusus pendeteksi keberadaan pemilik. Dengan adanya sensor, maka motor bisa bergerak mengikuti pemiliknya.

Sayangnya, Honda tidak menjelaskan lebih lanjut, apakah proyek ini hanya sebatas pamer teknologi atau akan dikembangkan menjadi sebuah produk yang dibuat secara massal.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top