Inspirasi

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air Mata

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air Mata

 

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air Mata
Natalia Ponce dan Melania Trump (Foto: Getty Images)
Jakarta – Terkadang tak sedikit orang kurang bersyukur atas nikmat sehat dan rezeki yang telah diberikan pada Tuhan. Namun ketika hidup terasa berat dan tengah dirundung beban masalah, mungkin kisah inspiratif ini dapat membantu Anda untuk bertahan. Berikut beberapa kisah inspiratif yang menguras air mata dan dapat memberikan pembelajaran untuk bertahan tetap bersyukur pada hidup yang dimiliki.

1. Julieta Lorenzo

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air MataFoto: Dok. Facebook Gilbred Cargason Alsagon Jr.

Kasih sayang dan cinta seorang ibu tak akan pernah pudar terhapus oleh waktu. Anak pun selalu menjadi prioritas utama bagi seorang ibu. Tak heran jika ibu rela melakukan apa saja demi menjaga dan merawat anaknya. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu asal Filipina ini yang melelehkan hati ribuan netizen setelah foto-foto dirinya yang menggendong anaknya berusia 30 tahun tiap kali sedang bepergian tersebar di internet.

Julieta telah merawat anaknya, Mary Jane yang lumpuh selama hampir tiga puluh tahun seorang diri. Mary telah lumpuh sejak ia berusia tiga tahun, dan dia juga tidak dapat berbicara atau makan sendiri. Diusianya yag sudah renta, Julieta harus selalu membawa dan menggendong putrinya ini kemana pun ia pergi. Wanita 69 tahun ini takut jika putrinya mungkin akan diganggu oleh orang lain atau terluka jika membiarkannya sendirian.

2. Demi Frandsen

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air MataFoto: iStock

Duka tidak menghentikan seorang Demi Frandsen untuk beramal. Meski harus kehilangan putranya yang masih bayi, ia tetap mendonasikan air susu ibu (ASI) untuk mereka yang membutuhkan.

Wanita asal Omaha, AS, ini harus menghadapi kenyataan pahit ketika putra keduanya, Leo, lahir secara prematur, sekitar dua bulan lebih dari perkiraan. Terlahir dengan bobot 1,1 kg, bayi mungil tersebut mengalami gastroschisis. Kondisi ini menyebabkan kulit tidak terbentuk secara sempurna sehingga mengekspos organ vital bayi. Setelah berjuang selama sepuluh bulan malaikat kecil Demi menghembuskan nafas terakhirnya.

Meski Leo sudah tidak ada, tubuh Demi tidak bisa berhenti untuk memproduksi ASI sehingga ia memutuskan mendonorkan ASI-nya untuk bayi-bayi yang sakit. Berkat komitmen tersebut, Demi sudah berhasil mendonasikan sekitar 496 kg ASI dalam 131 galon untuk sejumlah rumah sakit anak.

3. Natalia Ponce de Leon

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air MataFoto: Getty Images

Natalia Ponce de Leon adalah wanita korban siraman air keras sehingga menyebabkan wajahnya rusak. Ia menjadi juru kampanye penyeruan hukuman lebih berat terhadap pelaku penyiraman air keras, setelah wajah dan bagian-bagian lain dari tubuhnya cacat akibat serangan zat asam sulfat pada Maret 2014.

Natalia menjadi sasaran tetangganya, Jonathan Vega, yang terobsesi dengan dirinya dan marah setelah cintanya ditolak. Wanita asal Kolombia ini telah menjalani sedikitnya 20 kali operasi untuk memperbaiki wajahnya yang rusak parah akibat penyiraman air keras. Berkat keberaniannya, Natalia diganjar penghargaan International Women of Courage Award yang diberikan langsung oleh Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump, pada 29 Maret 2017.

4. Dessy Suprihartini

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air MataFoto: Dok. Tupperware She Can Facebook

Wanita yang akrab disapa Bu Uun ini adalah sosok wanita inspiratif Indonesia. Dia telah mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang-orang miskin yang sakit dan butuh pertolongan sejak tahun 1988. Ia pun selalu semangat walaupun pernah mengalami kejadian-kejadian yang bisa membahayakan dirinya sendiri.

Ibu tiga anak ini pernah mengalami patah tulang pada lengan kirinya karena jatuh dari motor ketika melewati sawah yang licin saat berkeliling menjadi relawan. Tidak hanya itu, Bu Uun juga hampir dipenjarakan dengan beberapa tuduhan yang kurang masuk akal karena ditanyai surat tugas padahal dirinya adalah seorang independen. Hal tersebut tidak membuat Bu Uun mundur dari kegiatan sosialnya sebagai relawan.

Wanita kelahiran 6 Desember 1966 ini terus bergerak membantu orang-orang desa yang butuh pengobatan. Dia selalu membantu anak-anak yang kurang gizi, berkunjung ke desa-desa miskin untuk menerapkan pola hidup sehat, serta membantu perempuan desa agar tidak terbelakang.

5. Liu Yuehu

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air MataFoto: Dok. NetEase

Setiap orangtua tentu ingin buah hatinya bahagia dan sehat. Apapun akan dilakukan orangtua demi anaknya, bahkan mereka rela mengorbankan kebahagiaan dan kesehatan sendiri, yang terpenting anaknya dapat hidup aman dan bahagia. Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah asal China ini.

Liu Yuehu rela memakai kostum Pikachu untuk mengumpulkan biaya pengobatan anaknya.Setiap harinya, ayah muda ini pergi ke stasiun di Chengdu dengan kostumnya. Liu menjual foto bersama ketika dirinya mengenakan kostum Pikachu lengkap dengan sebuah tanda di perutnya yang menuliskan bahwa dirinya sedang mengumpulkan uang bagi anak perempuannya yang sakit serta beberapa surat medis untuk mendukung ceritanya.

6. Bablu Jatav

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air MataFoto: Pendam II/Swj

Kisah inspiratif yang menyentuh hati juga datang dari seorang pria asal India. Bablu Jatav adalah seorang ayah yang menarik becak di tengah terik panasnya matahari sambil menggendong bayinya. Ia menggendong anaknya dengan cara mengalungkan tali selimut pembungkus si anak ke lehernya sambil bekerja menarik becak.

Istri Bablu yang bernama Shanti telah meninggal setelah melahirkan anak pertama mereka di negara bagian Rajashtan. Bablu tak memiliki siapa-siapa yang dapat membantunya mengasuh si bayi sehingga ia pun mengasuhnya sambil bekerja. Namun kini sebuah yayasan amal lokal telah bersedia membantu Bablu merawat bayinya.

7. Lou Xiaoying

7 Kisah Inspiratif Mengharukan yang Menguras Air MataFoto: Istimewa

Tidak perlu menunggu kaya untuk menolong sesama karena berbuat baik adalah hal yang seharusnya tidak ditunda. Hati siapa yang tak tersentuh saat seorang pemulung tua tidak segan menolong puluhan bayi yang sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya di jalanan. Lou Xiaoying sudah menyelamatkan lebih dari 30 bayi telantar. Aktivitas itu dilakoninya sejak empat dekade terakhir

Nenek asal China ini sehari-hari mengumpulkan dan mendaur ulang sampah. Dari pekerjaannya itu, tentu Lou tidak punya banyak uang. Namun tanpa pamrih, dia mengambil bayi-bayi yang dibuang orang tuanya di jalan-jalan di Jinhua, bagian timur Provinsi Zhejiang, China.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top