Life

Ini Rekor Ciuman Terlama di Dunia

Bulan ini tiga tahun yang lalu, tepatnya 14 Februari 2013, tercetak rekor berciuman terlama yang bertahan hingga kini. Adalah pasangan Ekkachai Tiranarat dan Laksana Tiranarat, kedua berasal Thailand, yang memegang rekor ciuman terlama yang masih bertahan hingga kini. Kedua mengalahkan sembilan pasangan lain dalam perhelatan yang diselenggarakan oleh ‘Ripley’s Believe It or Not!’. Sepasang Tiranarat tersebut berciuman nontsop selama 58 jam 35 menit dan 58 detik. Dari catatan situs guinnessworldrecords, rekor berciuman bibir terlama itu belum terpecahkan hingga kini.


Ini Pasangan Tiranarat, yang melakukan ciuman terlama di dunia

 

Ikut serta dalam perhelatan acara berciuman tahunan yang diselenggarakan di kota Pattaya, Thailand ini adalah sepasang suami isteri yang telah menikah selama 70 tahun. Tak disebutkan nama pasangan kakek-nenek yang telah lama menikah tersebut, yang jelas mereka tidak seberuntung Tiranarat yang memenangkan sepasang cincin permata dan sejumlah uang tunai.

Ternyata regulasi Guinness World Records memperbolehkan pasangan-pasangan yang mengikuti lomba tahunan ciuman terlama untuk berhenti memagut bibir. Mereka diberi kesempatan untuk pergi ke kamar mandi, makan dan minum dengan durasi waktu tertentu. Secara otomatis, juri pencatat rekor dunia akan menghentikan jam digital penghitung lama mereka berciuman.

Muncul pula komentar-komentar yang siap menantang pasangan itu berlomba adu ciuman terlama dengan pasangannya. Anda ingin mencoba?

 

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top