Hormon testosteron wanita ternyata bisa naik dengan makanan

 

Hormon testosteron bisa dibilang satu hal penting bagi kehidupan pria. Maklum, hormon tersebut berpengaruh besar pada oke-tidaknya gairah seksual. Tak heran banyak pria rela lakukan berbagai cara agar testoteronnya bisa naik.

Menurut riset, hormon testosteron pada dasarnya adalah steroid alami. Hormon ini sangat penting buat fungsi seksual pria. Namun, kata peneliti, kaum hawa juga membutuhkannya. Wanita yang kekurangan testosteron diklaim bisa alami sejumlah masalah kesehatan.

 

Ada sejumlah makanan yang ampuh tingkatkan hormon testosteron pada wanita.
Salah satu yang bisa naikkan hormon testosteron wanita

 

Dilansir laman Boldsky, testosteron punya peran penting mengubah makanan jadi energi, tingkatkan fungsi otak, bikin tubuh jadi lebih kuat, bahkan ampuh mencegah penuaan dini.

Selain itu, banyak pula peneliti yang bilang kalau testosteron juga berhubungan dengan hilangnya memori pada sebagian orang. Singkat kata, tingginya tingkat testosteron terbukti menguntungkan bagi pasien Alzheimer!

Ilmuwan juga menjelaskan, wanita yang kekurangan hormon testosteron sangat rentan cemas dan depresi. Parahnya, mereka juga berpotensi besar terserang masalah jantung, osteoporosis, otot lemah, hingga diabetes mellitus. Hiyyy…

Lantas, cara naikkan testosteron pada wanita?

Tak perlu repot-repot, ajak saja si dia lahap sederet makanan ini:

 

TELUR

Kolesterol berkontribusi besar menaikkan hormon testosteron. Karena itu, minta pasangan melahap makanan tinggi kolesterol secara rutin. Sarankan saja lahap telur. Testosteron wanita secara otomatis akan meningkat apabila dirinya rajin makan telur.

 

KACANG-KACANGAN

Tak ubahnya telur, kacang-kacangan dan biji-bijian juga jadi sumber kolesterol baik. Jadi, jika ingin si dia punya kadar testosteron yang oke, jangan ragu berikan dirinya kedua makanan tadi!

 

PISANG

Kadar testosteron pasangan juga akan naik jika dirinya rajin makan pisang. Diungkapkan ahli kesehatan, buah tersebut sarat akan kalium dan sejumlah unsur yang penting untuk memproduksi testosteron.

 

ALPUKAT

Berbahagia lah jika pasangan ternyata penggemar alpukat. Pasalnya, buah tersebut sama dengan pisang (kaya akan kalium) yang bisa menaikkan kadar testosteron.

 

 

HATI

Makanan selanjutnya yang ampuh naikkan testosteron adalah hati. Kata periset, itu karena hati kaya akan vitamin A yang bisa membantu mempertahankan tingkat testosteron.

Hanya itu saja? Tidak! Masih ada sejumlah makanan yang menurut peneliti juga bisa naikkan kadar testosteron. Di antaranya sebut saja udang tuna, salmon, serta tiram.