Life

Dramatis, Gaun Pengantin Terpanjang Dipamerkan di New Zealand Fashion Week

detik

Penonton pagelaran New Zealand Fashion Week pada Rabu (24/8/2016) disuguhkan penampilan gaun yang fenomenal. Seorang model berjalan di catwalk mengenakan gaun pengantin dengan ekor yang diklaim terpanjang yang pernah ditampilkan di sebuah pekan mode.

Adalah desainer gaun pengantin dan gaun malam couture bernama Trish Peng yang menampilkan karya sensasionalnya di New Zealand Fashion Week. Trish membuat para penonton terperangah saat menutup fashion show karyanya dengan menampilkan model yang mengenakan gaun pengantin berwarna merah.

Gaun pengantin tersebut memiliki ekor yang panjangnya mencapai 20 meter. Seperti dalam foto yang ditampilkan Getty Images, begitu panjangnya ekor gaun, sang model sampai dibantu beberapa pria untuk menampilkan busana tersebut. Pria-pria berjas tampak membantu sang model memegangi ekor gaun agar tidak kusut atau menumpuk.

Dalam wawancara dengan TVNZ, Trish menceritakan gaun spektakuler itu dibuat dengan menggunakan bahan lace yang ringan Christian Dior dari Prancis. Ratusan kristal Swarovski juga menghiasi gaun tersebut.

Untuk membuat gaun dengan ekor yang panjang itu Trish dengan dibantu empat orang timnya membutuhkan waktu 120 jam. Karena keistimewaannya ini, gaun pengantin tersebut pun dihargai NZD$ 80 ribu atau sekitar Rp 775 juta.

Trish mengungkapkan bahwa desain gaun pengantin yang dibuatnya ini terinspirasi dari asal-usulnya sebagai orang China. “Ini adalah pertemuan Timur dan Barat karena latar belakangku sebagai orang China. Merah bagi kami adalah simbol kesejahteraan dan keberuntungan, jadi ini juga menjadi statement di akhir showku,” ujarnya.

Sebelumnya, gaun pengantin dengan ekor yang sangat panjang juga pernah membuat heboh pada 2012. Seorang pengantin wanita di Propinsi Guangdong, China, mencatatkan diri sebagai pengantin dengan ekor gaun terpanjang di dunia. Dia memakai gaun pengantin yang ekornya mencapai 2 km. Butuh tiga jam untuk membentangkan ekor gaun tersebut. Ekor gaun juga dihiasi 9.999 mawar merah.

(eny/eny)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top