Potret orgasme jadi obyek rasa kepo fotografer

 

Seperti apa sih wajah si dia pas sedang meraih puncak kepuasan bercinta alias orgasme? Apakah wajahnya tetap cantik – enak dilihat? Atau wajahnya jadi konyol dan menggelikan?

Fotografer bernama Albert Pocej merekrut 15 orang perempuan yang sedang mengalami orgasme untuk ditangkap ekspresinya pas mengalami momen tersebut.

Tujuannya?

orgasmeTernyata bukan untuk survei seks atau untuk senang-senang belaka saja, tapi lebih ke ‘menghindari kesan-kesan klise’ seputar wajah orgasme sehingga bikin banyak orang berpikir. Hmmm …

orgasme-2

Cukup absurd. Tapi mengingat orgasme kerap dihubungkan ke hal yang tabu, rasanya ini cukup jadi pengetahuan kita saja.

orgasme

Faktanya, 90% dari pengalaman pasangan menikah (atau semua lelaki di luar sana) mengenal wajah perempuan orgasme melalui film-film porno. Relatif untuk dibilang benar atau tidak, tapi mereka yang sudah berpasangan resmi pernahkah berpikir ‘Seberapa sering menatap ekspresi wajah pasangan mereka pas orgasme’?

orgasme

Jawabnya pasti: jarang alias bisa dihitung dengan jari.

Kenapa bisa jarang?

orgasme

Bisa jadi karena malas melihatnya – karena mungkin Anda sudah terbiasa melihat ‘wajah ehem’ pas orgasme sedangkan wajah si dia yah, biasa-biasa saja (Maaf).

orgasme-6

Itulah tujuan Albert Pocej, untuk mengubah ‘tabunya’ wajah orgasme wanita kebanyakan yang notabene jadi pasangan resmi berbagai lelaki di dunia ini. Dan tentu saja ini konotasinya meski seni tapi mau tak mau jadi masuk dalam konteks seksual.

orgasme-7

Albert sendiri adalah fotografer veteran yang sudah 10 tahun berkiprah di dunia fotografi. Ia sempat mem-posting keinginannya alias mimpinya untuk menangkap berbagai ekspresi perempuan yang sedang merasakan kenikmatan fisik.

 

Tak ada pose nude

Tentu saja apa yang dimaksud Albert adalah ekspresi orgasme yang artistik – bukan secara eksplisit seksual. Jadi tak heran kalau karya-karya foto ekspresi orgasme perempuan hasil jepretannya tak disertai pose-pose maupun angle-angle nude alias telanjang.

orgasme-9

Sulit memang untuk dapati model untuk proyek ekspresi orgasmenya ini. Apalagi model harus mengekspresikan ekspresi pribadinya pas orgasme di depan orang asing, seperti Albert.

Toh, akhirnya Albert mendapat 15 orang model untuk proyek artistiknya ini.

orgasme-10

 

“Saya tak ingin proyek ini jadi hal yang klise, saya tak mau ada akting – murni hanya perasaan nyata tentang itu (orgasme). Tiap manusia berbeda, begitu juga saat mereka orgasme. Saya juga tak mau memolesnya jadi kelihatan bagus. Ya, klise tidak bikin orang (lain yang melihatnya) berpikir,” jelas Albert detail.

Bagaimana ekspresi orgasme pasangan Anda?