Wow

Keren! Fotografer Ini Cari Orang yang Dipotret 30 Tahun Lalu Dan Dibuat Ulang. Hasilnya Menakjubkan

Namanya adalah Chris Porsz. Dia adalah seorang fotografer senior yang memulai debutnya sejak puluhan tahun silam. Pada tahun 70-an sampai 90-an, Chris sempat berkeliling di kota Peterborough, Inggris untuk mencari momen menarik. Sejumlah foto pun akhirnya berhasil ia dapatkan.

Menariknya, lebih dari 40 tahun kemudian, Chris kembali lagi di tempat yang sama dan mencari orang-orang yang terjepret kameranya pada saat itu. Dilansir dari Boredpanda, inilah foto karya Chris Porsz yang berhasil dibuat ulang.

1. Ciuman perpisahan (1980 dan 2009)

Saat itu Chris berdiri di tempat yang tepat. Ia melihat sepasang kekasih bernama Tony Walmot dan Sally memberikan ciuman perpisahan. Foto tersebut diambil di Peterborough Railway Station tahun 1980. Menariknya, keduanya tak menyadari keberadaan Chris yang mengabadikan momen romantis bak di sebuah film.

Beberapa tahun kemudian hubungan Tony dan Sally semakin serius. Keduanya memutuskan untuk menikah dan dikaruniai dua anak, Tom dan Jenny.

2. Anak-anak berlari (1987 dan 2016)

Ada 5 anak laki-laki dalam foto yang diambil pada tahun 1987 tersebut. Mereka adalah Andy, Richard, Tony, Aaron, dan Devinder. Seiring berjalannya waktu, kelimanya berpisah karena menjalani hidupnya masing-masing. Namun berkat Chris Porsz yang membuat ulang foto tersebut, kelima pria ini akhirnya bisa mengenang masa-masa kecilnya.

3. Inspektur dan anak kecil (1980 dan 2010)

Terlihat seorang inspektur tengah berbicara santai dengan seorang bocah yang duduk di sepedanya. Inspektur itu bernama David Harvey, sementara si bocah adalah Tim Goodman.

Harvey sendiri sudah lama pensiun dan mewariskan pekerjaannya kepada anaknya. Sedangkan Tim sudah memiliki 6 anak dan saat ini kepalanya jadi botak.

4. Best Friends Forever (1982 dan 2011)

Suatu hari di bawah Guildhall, Catedral Square, Chris mendapati 5 perempuan sedang duduk. Kelima wanita itu bernama Penny, Sarah, Louise, Carole, dan Juliette.

Dua puluh sembilan tahun kemudian, Chris membuat ulang foto tersebut. Sayangnya pada foto baru ini tidak lengkap. Juliette yang terlihat paling senior sudah meninggal terlebih dahulu. Posisinya digantikan oleh Alison.

5. Sibling (1981 dan 2015)

Donna Yarnell masih berusia 5 tahun kala itu. Sedangkan adiknya, Steven, dua tahun lebih muda. Keduanya nampak ceria menikmati es krim di depan rumahnya.

Dua tahun setelah foto tersebut diambil, keluarga mereka harus pindah rumah. Namun demi membuat ulang foto masa kecil mereka, Donna dan Steven kembali ke rumah lama yang sepertinya sudah terlihat modern.

6. Kaki besi (1980 dan 2016)

Pria yang berjalan pincang itu bernama Steve Osborn. Ia dijuluki kaki besi karena mengalami kecelakaan motor yang mengakibatkan kakinya patah.

Puluhan tahun berlalu, Steve telah banyak berubah. Kini ia berbadan gemuk dan sepertinya kakinya sudah sembuh. Oh iya, dia tinggal di Spalding, Lincolnshire dan telah memiliki 4 orang anak.

7. Pria penjual es krim (1980 dan 2014)

Genesio Borrillo merupakan orang Italia yang baru saja pindah ke Peterborough. Ia menjual es krim disana menggunakan mobil kesayangannya.

Momen ketika bocah kecil membeli es krim berhasil diabadikan Chris Porsz. Dan pada tahun 2014 silam, Chris membuat ulang. Sayang, Chris tidak menemukan keberadaan bocah pembeli es krim tersebut.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top