Sport

Kekalahan dari Djokovic di Qatar Tak Kurangi Optimisme Murray

Kekalahan dari Djokovic di Qatar Tak Kurangi Optimisme Murray
Kekalahan dari Djokovic di Qatar Tak Kurangi Optimisme MurrayFoto: AK BijuRaj/Getty Images
Doha – Andy Murray mengawali tahun baru dengan kekalahan di final Qatar Terbuka. Hasil itu tak mempengaruhi optimisme Murray dalam menjuarai Australia Terbuka 2017.

Petenis nomor satu dunia itu menyerah dari Novak Djokovic dalam pertarungan sengit sepanjang tiga set, 3-6 7-5 4-6, Minggu (8/1) dinihari WIB. Kekalahan ini turut menandai kekalahan pertamanya sejak ditekuk Juan Martin del Potro dalam laga Piala Davis, September 2016.

Australia Terbuka akan dimulai pada 16 Januari nanti. Djokovic, juara enam kali di Melbourne Park, masih akan jadi player to beat, bagi rival-rivalnya.

“Secara fisik, itu adalah sebuah ujian bagus untuk memulai tahun dan aku sudah tampil bagus di sini. Jelas aku memang kecewa karena gagal menang tapi aku sudah bermain cukup baik dalam beberapa pertandingan terakhir,” komentar Murray usai final.

“Ini adalah sesuatu yang sepenuhnya bisa menjadi sebuah insentif positif untuk apa yang akan datang di Australia,” sambung dia.

“Aku masih berpikir bahwa aku memiliki sebuah peluang untuk memenangi Australia Terbuka setelah malam ini. Kupikir hal itu tidak berubah,” lugas Murray, yang dilansir Standard.

Murray, peraih tiga gelar Grand Slam, masih mencari titel pertamanya di Australia Terbuka. Sepanjang kariernya, petenis berusia 29 tahun ini sudah lima kali mencapai final namun empat di antaranya kandas di tangan Djokovic.
(rin/krs)

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top