Wow

Inilah 5 Jalanan Paling Membingungkan di Dunia

Jalanan dibuat untuk mempermudah manusia dalam berkendara. Tetapi pada kenyataannya terdapat jalan yang justru memiliki fungsi berkebalikan. Ya, jalan-jalan berikut ini justru membingungkan bahkan ada yang sangat berbahaya untuk dilintasi.

1. Guoliang Tunnel (China)

Guoliang Tunnel diapit oleh dua tebing yang tinggi. Selain cukup mengerikan, jalanan ini juga sangat sempit dan hanya muat untuk satu kendaraan saja. Apabila ada kendaraan lain dari arah berlawanan, maka salah satu harus mengalah mundur terlebih dahulu.

2. Passage du Gois (Perancis)

Jika jalan Pantura yang ada di Indonesia berada di pinggir pantai, maka jalan yang ada di Prancis ini justru membelah laut. Passagae du Gois menghubungkan Teluk Bourgneuf dengan Pulau Noirmoutier. Jalanan ini hanya bisa dilintasi dua kali saja dalam sehari. Selebihnya Passage du Gois menghilang ditelan air pasang.

3. James Dalton (Alaska, Amerika Serikat)

Ketika musim dingin tiba, Alaska bisa membeku. Jalanan tidak bisa diakses karena tertutup oleh kabut yang tebal dan salju. Salah satu jalanan yang sulit dilintasi adalah James Dalton. Jangan heran apabila mobilmu terjebak ketika mengendarainya di musim dingin.

4. North Yungas (Bolivia)

Jika ada jalan lain menuju bukit, mungkin semua orang pasti akan memilih jalan tersebut. Namun faktanya hanya ada satu jalan, yakni North Yungas. Jalan ini sangat sempit, bahkan tidak bisa untuk menyalip atau bersisihan. Sedikit saja anda kehilangan konsentrasi dalam berkendara, bersiaplah untuk terjun ke jurang yang berada di sampingnya.

5. Lombard Street (Amerika Serikat)

Bukan, ini bukanlah taman. Melainkan sebuah jalan yang cukup membingungkan pengendara. Untuk melintasinya, anda harus melalui berbagai belokan yang memiliki kemiringan mencapai 27 derajat. Meski begitu, anda akan disuguhi pemandangan taman yang menakjubkan.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top