Bisnis

GO-JEK Resmi Hadirkan Fitur Pesan Taksi Blue Bird lewat Layanan GO-CAR

Strategi Digital Blue Bird | Featured


Strategi Digital Blue Bird | Featured

 

GO-JEK menyatakan kalau mereka kini juga telah memperbarui aplikasi Android mereka demi menghadirkan layanan pemesanan taksi Blue Bird lewat GO-CAR. Mereka pun menghadirkan diskon sebesar tiga puluh persen apabila kamu melakukan pembayaran dengan GO-PAY.

“Kami percaya kolaborasi antara GO-JEK dan Blue Bird ini akan membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan transportasi roda empat yang aman dan nyaman. Kolaborasi ini juga akan menambah armada GO-CAR yang ada di Jakarta,” tutur CEO GO-JEK Nadiem Makarim, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.


Di tahun 2016 yang lalu, GO-JEK dan Blue Bird telah resmi bekerja sama untuk menghadirkan layanan pemesanan taksi Blue Bird melalui aplikasi GO-JEK. Startup yang dipimpin oleh Nadiem Makarim tersebut bahkan telah membuat aplikasi khusus untuk para pengendara Blue Bird yang bernama GO-BIRD Driver. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut bagaimana proses pemesanan tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi GO-JEK.

Pada tanggal 31 Januari 2017, misteri tersebut mulai menunjukkan kejelasan. GO-JEK melakukan pembaruan terhadap aplikasi mereka di platform iOS, dan menyatakan kalau fitur pemesanan taksi Blue Bird kini telah tersedia lewat layanan GO-CAR, khusus di kota Jakarta.

GO-CAR

Hal tersebut juga mereka umumkan lewat aplikasi GO-JEK kepada beberapa pengguna. Dalam pengumuman itu, mereka menyatakan bahwa ketika kamu memesan layanan GO-CAR, maka kamu bisa mendapat kendaraan GO-CAR seperti biasa atau taksi Blue Bird, tergantung kendaraan mana yang lokasinya terdekat dengan kamu.

Jika kebetulan mendapat taksi Blue Bird, kamu tidak perlu memikirkan tarif argo dan hanya perlu membayar sesuai dengan biaya yang tertera di aplikasi GO-JEK ketika melakukan pemesanan. Kamu bahkan bisa membayar dengan fitur pembayaran nontunai GO-PAY.

Kerja sama ini benar-benar serupa dengan yang diumumkan oleh Uber dan Express Group pada tanggal 19 Desember 2016 yang lalu. Pada saat itu, Uber menyatakan kalau mereka akan menguji coba sebuah fitur yang memungkinkan pengemudi taksi Express untuk menerima pesanan dari layanan UberX.

read also

Serupa dengan yang diterapkan GO-JEK dan Blue Bird, para pengguna Uber pun hanya perlu membayar sesuai dengan tarif UberX, bukan sesuai dengan argo taksi. Namun hingga saat ini belum ada informasi kapan fitur tersebut akan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna mereka di tanah air.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top