Wow

Percobaan – Percobaan Gila yang Dilakukan Manusia untuk Melawan Kematian

Tercengang.net : Kematian adalah hal yang akan dialami oleh semua makhluk yang bernyawa, semua manusia pasti akan mati, hanya waktu dan caranya saja yang menjadi misteri. Bagi kebanyakan orang kematian adalah hal yang mengerikan dan oleh karena itu sebagian orang berusaha dengan keras untuk dapat mengalahkan kematian atau bahkan mencari cara untuk menghidupkan orang yang sudah mati.

Berikut adalah eksperimen-eksperimen yang dilakukan oleh manusia untuk melawan kematian :

1. Teknik Hiportemia dan pengurangan suplai Oksigen untuk melawan kematian

Ilmuwan yang melakukan eksperimen ini adalah Lance Becker dari University of Pennsylvania, Stephan Meyer dari Columbia University, serta Dr. Sam Parnia dari State University of New York. Metode yang ketiga ilmuwan itu presentasikan adalah pendinginan tubuh (hipotermia) diteruskan dengan penambahan suplai oksigen secara perlahan dan sedikit demi sedikit yang mereka yakini dapat membantu orang yang telah meninggal sadar kembali.

2. Penghentian proses kehidupan

Adalah Peter Rhee dari Universitas Arizona dan Samuel Tisherman dari Universitas Maryland yang mempunyai ide untuk melawan kematian ini, menurut kedua orang tersebut prosedur pergantian darah pasien dengan larutan garam dingin dapat menyelamatkan nyawa seseorang saat diambang kematian. Menurut mereka, pada saat tubuh berada pada suhu 10 derajat celcius, tubuh dapat dihidupkan kembali walaupun sudah tidak ada aktivitas didalam tubuh.

Kedua orang ini bahkan telah melakukan percobaan terhadap hewan, tubuh hewan didinginkan kemudian darah dipompakan melalui urat nadi agar tubuh kembalimenjadi hangat.

3. Eksperimen Pembekuan Mayat (Cryonic)
Pembekuan mayat atau Cryonic telah ada sejak puluhan tahun yang lalu, teknik ini memang benar-benar bisa membekukan mayat sehingga mayat menjadi awet, namun sampai sekarang teknik yang dikemukakan oleh Robert Ettinger ini tidak dapat menghidupkan orang yang sudah meninggal.
Robert Ettinger melakukan percobaan terhadap ibunya sendiri, ketika sang ibu meninggal, Ettinger mengawetkan mayatnya, namun sayang sebelum dia berhasil dia keburu meninggal dan mewasiatkan kepada keluarganya untuk mengawtkan jenazahnya hingga nanti terdapat teknologi yang mampu menghidupkannya kembali.
4. Teknologi kloning dan kecerdasan buatan
Sebuah perusahaan di Australia mengklaim teknologi yang mereka ciptakan dapat membuat seseorang yang telah meninggal hidup kembali. Caranya adalah menyimpan data seseorang dalam teknologi kecerdasan buatan.
Data yang telah disimpan dalam kecerdasan buatan itu akan disimpan dan dikodekan menjadi sensor, sensor inilah yang nantinya akan dimasukan kedalam tubuh buatan. Untuk otak sendiri, akan menggunakan teknologi kloning. Otak manusia yang sudah meninggal akan dibekukan dengan Cryonic, kemudian setelah perkembangan otak dirasa sempurna otak akan dimasukan kedalam tubuh buatan.
Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top