Wow

Pasukan Ahok yang Warna Warni

 
 
 
Heronesia.com –  Warga Jakarta semakin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, dari jenis transportasi yang murah sampai pelayanan administrasi satu pintu yang cepat. Pemprov DKI semakin mantap dalam melayani warganya dengan terbentuknya pasukan elit Pemprov DKI Jakarta Pasukan Orange, Pasukan Hijau, Pasukan Biru, Pasukan Ungu, Meraka Bertugas Sesuai fungsinya Masing-masing antara lain Sebagai berikut :
Pasukan Orange
Tugas PPSU bukan saja membersihkan lingkungan dari tumpukan sampah. Lebih dari itu mereka mengerjakan segala satu yang menyangkut prasaran dan sarana yang berada di bawah tanggung jawab lurah setempat. Tugas utama mereka adalah menangani persoalan darurat dan kecil.
Misalnya, membersihkan sampah yang menyumbat saluran air, memunguti sampah yang dibuang sembarangan, menambal lubang kecil di trotoar dengan semen, dan masalah kerusakan pada sarana dan prasarana umum di Jakarta.
Kelurahan Dukuh membentuk 6 satuan tugas sesuai dengan jumlah Rukun Warga. Setiap tim terdiri dari 6 orang petugas, mereka setiap hari berkeliling perumahan penduduk dari gang RT sampai ke pelosok sudut RT.
PPSU merupakan program kerja Pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota. Anda tentu bisa check apakah di lingkungan Anda tinggal sudah terdapat pasukan oranye ini.
Pasukan Hijau
Pasukan Laskar Hijau berada dibawah Dinas Pertamanan dan Pemakaman, petugas ini mempunya tugas antara lain untuk menghijaukan kota Jakarta, dari pemeliharaan taman- taman sepanjang jalan dan juga pemeliharaan ruang terbuka hijau, mereka PHL Laskar Hijau berjibaku dengan teriknya matahari mempunyai semboyan Tamanku Hijau Jakarta Asri. Ada juga PHL dibidang pemakaman, seperti judulnya tugas mereka adalah mengurus dalam permasalahan pemakaman.
Pasukan Biru
Pasukan Biru’ yakni Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Tata Air DKI , personel dari Dinas Tata Air DKI yang sering dilihat memakai seragam biru, berperan ikut membersihkan luapan air ketika terjadi genangan atau banjir di Jakarta.
Pasukan Ungu
Pasukan Ungu yang berada dibawah pengawasan Dinas Sosial daerah DKI Jakarta ini mempunyai tugas untuk menangani masyarakat yang terlantar dan pikun yang ada di daerah Jakarta. Para pasukan Ungu itu terdiri dari dokter, perawat, kader Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan para relawan dari Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI).
Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top