Entertainment

Orang-orang ini asyik mengambil foto hiu terdampar, ngawur banget ya

brilio

Mereka bukan menolong malah asyik selfie.

Sebelumnya pernah ada berita kematian lumba-lumba yang diduga dehidrasi setelah dipaksa foto selfie wisatawan di pantai Santa Teresita, bagian timur laut Buenos Aires, Argentina. Lalu ada lagi seekor burung merak mati di sebuah kebun binatang di barat daya China, setelah pengunjung memaksa untuk berfoto selfie.

Awal pekan ini, ada seekor hiu yang terdampar di bibir pantai Bolnuevo, Provinsi Mazarron, Spanyol dalam keadaan disorientasi. Namun orang-orang yang berada di pantai tersebut bukannya menolong tapi malah asyik selfie bersama ikan hiu itu.

Responden dari Palang Merah setempat mengklaim bahwa sebenarnya hiu yang diketahui masih balita itu tengah berjuang agar bisa bertahan hidup di pinggir pantai. Namun mirisnya, orang-orang malah mengelilingnya dan sibuk mengambil gambar.

“Ketika melihat sirip hiu pertama kali, kami langsung bergegas mengevakuasi orang-orang yang sedang berenang di sekitar pantai untuk menghindari insiden dalam bentuk apapun,” ujar Koordinator Palang Merah, Andrew Lopez seperti dikutip ceriwis.net dari Distractify, Senin (22/8).

Andrew Lopez menambahkan saat kejadian itu dirinya bersama relawan lain harus membangun perimeter sekitar hiu untuk melindungi dan menyetop publik untuk mendekat ke hiu. Pasalnya para wisatawan di sekitar tak henti-hentinya mengambil foto hiu terdampar tersebut. Untungnya, setelah berjuang mati-matian, Lopez berhasil mengembalikan hiu ke laut sebagai habitatnya.

“Beberapa menit kemudian ketika memastikan hiu itu tak terluka, kami lalu mengikat ekor hiu dan berusaha membawanya kembali ke tengah lautan,” tambahnya.

Simak video ini untuk lebih jelasnya:

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top