Wow

10 Jalanan di Indonesia Ini Terkenal Angker. Banyak Penampakan yang Bikin Pengendara Merinding

soda
soda

Kamu pernah lewat sini nggak?

Guys, pernah nggak sih kalian liat berita kecelakaan di tivi? Kalau udah masuk libur panjang atau mudik pasti deh angka kecelakaan di jalanan meningkat. Entah karena faktor human error, jalanan yang nggak layak dilewatin atau faktor mistis. Tiap tahun ada aja korbannya.

Kamu suka ngerasa aneh nggak sih kalau tempatnya kok itu itu mulu? Saking seringnya jadi langganan TKP nggak sedikit orang yang kasih julukan jalan angker. Belum ditambah sama kisah-kisah penampakan penunggu jalan. Hiii… Serem yak!

Terus mana aja sih jalanan yang terkenal angker? Cekidot guys!

1
Tol Cipularang KM 70-100
Tol Cipularang KM 70-100

Nggak tau deh udah berapa banyak kecelakaan yang terjadi di sini. Dari pengakuan orang-orang yang pernah lewat sih mereka suka ngerasa aneh, tiba-tiba ngerasa ngantuk atau ada semacam aura-aura mistis. Untung kalau mobil cuma mogok aja, banyak yang sampe celaka. Itu belum ditambah sama penampakan-penampakan pas malam hari. Mobil gaib, hantu wanita berkerudung, penumpang gelap dan lainnya. Katanya sih jalur ini emang tempatnya para makhluk gaib gitu dan sering dihubungkan sama Gunung Hejo.

2
Tikungan Amoy
 Tikungan Amoy 

Kalau kamu tinggal di Sumut mungkin udah nggak asing lagi sama tikungan ini. Jalanan menikung yang letaknya di Desa Bandar Baru, Deliserdang ini keliatannya sama aja kek jalan lainnya, tapi ternyata nih banyak orang yang katanya sering liat penampakan. Hii…

Usut punya usut di tahun 70-an silam, di tikungan ini pernah ada kecelakaan maut. Mobil yang ditumpangi cewek-cewek keturunan Tionghoa masuk ke jurang. Setelah kejadian itu banyak keanehan yang terjadi. Ya walaupun nggak sampe bikin kecelakaan fatal sih. Soalnya hantu amoy ini cuma suka bikin kendaraan mogok dadakan atau tiba-tiba udah ada di dalem mobil atau nangkring di belakang motor kamu. Pokoknya kalau lewat tikungan ini ati-ati aja ada cewek pake baju China, bisa jadi dia hantu amoy…. Hiii…

3
Tanjakan Panganten
Tanjakan Panganten

Tanjakan ini ada di Kampung Halimun Cisandaan, Kabupaten Garut. Kalau dilihat kondisi jalannya emang agak-agak berbahaya gitu, jalannya nanjak banget, sempit lagi. Kalau malam malah gelap, penerangan kurang mana ketutup kabut Gunung Halimun pulak. Gimana nggak horror? Belum ditambah sama kecelakaan yang sering terjadi.

Pengakuan warga sekitar sih, dari tahun 1964 sampe sekarang Tanjakan Panganten emang dikenal suka menelan korban kebanyakan sih rombongan penganten. Mungkin karena dulu di tahun 1980-an ada kecelakaan maut. Mobil L 300 yang ngebawa rombongan penganten masuk jurang dan 7 orang tewas.

4
Jembatan Semanggi
Jembatan Semanggi

Banyak orang yang bilang kalau jalan di bawah Jembatan Semanggi itu angker. Nggak sedikit pengendara yang suka lihat hal-hal mistis kayak penampakan korban-korban tragedi berdarah Semanggi di tahun 1998 silam.

5
Terowongan Casablanca
Terowongan Casablanca

Kalau yang ini sih terkenal banget sampe dibikin film horror gitu, tapi emang katanya sih beneran kejadian. Jadi ceritanya ada pengendara yang tiba-tiba dikejutin sama sosok perempuan nyebrang jalan gitu. Saking kagetnya nggak sedikit yang berujung kecelakaan. Mitosnya sih kalau lewat sini kudu bunyiin klakson biar ngga diganggu penunggu terowongan gitu.

6
Jembatan Benteng
Jembatan Benteng

Jembatan Benteng ini ada di kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kalimantan Barat dan terkenal angker. Malahan setiap hari selalu ada aja kasus kecelakaan di sini. Kebanyakan yang jadi korban sih pengendara motor. Maklum aja jarak antara tikungan dan jembatannya deket banget cuma 50 meter.

Kecelakaan yang terjadi juga sering dikaitkan sama penampakan hantu yang muncul tiba-tiba dan bikin pengendara kaget. Ada juga yang melihat sosok Kuntilanak melayang sambil bawa peti mati pake rantai. Konon kalau udah gitu besoknya bakal ada korban jiwa dan kabarnya itu nggak cuma isapan jempol doang guys. Duh, ngeriiii kalii!

7
Jalan Tongkeng
Jalan Tongkeng

Kamu yang tinggal di Bandung pasti udah nggak asing lagi sama Jalan Tokeng yang dikenal angker ini. Yap, katanya sih penggendara yang lewat sini di atas jam 11 malam kadang-kadang suka ngeliat penampakan hantu prajurit Belanda tanpa kepala. Kalau kamu berani bisa coba bunyiin peluit ntar hantunya bakal dateng  buat ngambil kepalanya.

8
Alas Roban
Alas Roban

Sebenernya Alas Roban ini teduh banget, asri karena sepanjang jalan banyak pohon jati. Jalur ini bukan cuma indah, tapi juga dikenal angker. Soalnya banyak banget kecelakaan yang terjadi di sini, utamanya sih di tikungan.

Kata pengguna jalan sih mereka pernah liat sosok nenek-nenek yang dipercaya sebagai penunggu. Nggak cuma nenek-nenek aja, ada yang ngaku liat prajurit Belanda kepala buntung. Ada juga yang celaka gara-gara ngeliat warung eh ternyata jurang.

Ternyata nih guys, Alas Roban dulunya tempat pembuangan mayat korban penembak misterius alias Petrus di zaman dulu. Belum ditambah fakta kalau proses pembangunan jalan ini menelan ratusan nyawa pekerja paksa. Pantes aja banyak yang suka denger suara gaib dan penampakan hantu di Alas Roban ini.

9
Cadas Pangeran
Cadas Pangeran

Jalur yang menghubungkan antara Sumedang dengan Bandung ini terkenal angker. Mungkin karena sejarah di masa lalu, di mana banyak pekerja rodi yang kehilangan nyawa saat ngebangun jalan ini.

Suasana horror semakin bertambah karena tekstur tanahnya cadas ditambah adanya jurang di sisi kiri. Nggak heran kalau sering banget ada kejadian aneh yang terjadi. Kayak penampakan hantu perempuan, sosok raksasa berbulu hitam, penyebrang gaib, hantu wanita tiba-tiba jadi penumpang, dedemit dan hal mistis lainnya.

Katanya sih keangkeran jalan ini nggak lepas dari kondisinya yang emang udah sempit, sepi, deket jurang, gelap pulak. Plus dulu juga dijadiin tempat pembuangan mayat. Lengkap sudah!

10
Tanjakan Emen
Tanjakan Emen

Jalanan yang terkenal curam dan berkelok ini udah jadi langganan tempat kecelakaan gitu. Nggak cuma kecelakaan ringan, tapi juga yang sampe fatal. Katanya sih selain topografi jalanannya yang curam, tanjakan ini dulunya jadi tempat kematian seorang sopir angkot bernama Emen di tahun 1960-an.

Emen dikenal pemberani karena hanya dia satu-satunya sopir yang berani melintas jalanan ini, maklum dulu suasananya lebih sepi, gelap dan mencekam. Makanya nggak banyak orang yang mau lewat malam-malam. Suatu ketika, Emen mengalami kecelakaan yang menyebabkan nyawanya melayang. Emen terjebak di dalam mobilnya yang terbalik. Naasnya, Emen nggak sempat menyelamatkan diri, jadilah dia terbakar hidup-hidup.

Habis kejadian itu, banyak hal-hal aneh yang terjadi kayak rem tiba-tiba blong, kendaraan kayak yang didorong dan kisah mistis lainnya. Katanya sih guys, biar ngga diganggu sama hantu Emen orang-orang yang lewat sengaja ngebuang sebatang rokok.

Nah, gimana nih? Kamu punya pengalaman horror nggak nih pas lewat jalanan angker di atas?

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top