Entertainment

Sering dibilang mirip Dalmatians, gadis cantik ini kini jadi model profesional! Keberaniannya bikin salut!

Kekurangan yang ada padanya dijadikannya kelebihan.

 

Bagi sebagian besar orang, penampilan itu sangatlah penting. Untuk mendapatkan penampilan yang menarik, beberapa bahkan nekat melakukan operasi untuk memperbaiki atau “menutupi” bagian tubuh yang dirasa mengganggu, seperti tahi lalat atau tanda lahir misalnya.

Namun uniknya, ada lho orang-orang yang percaya diri dan bangga dengan “kekurangan” dalam tubuhnya. Salah satunya ya gadis cantik asal Barcelona, Alba Parejo, yang memiliki lebih dari 500 tanda lahir di tubuhnya.



Meskipun berbagai hinaan telah diterimanya sejak kecil, mulai dari dibilang mirip anjing berbintik di film 101 Dalmatians sampai dibilang monster, Alma malah makin mencintai dan menyayangi dirinya sendiri. Bahkan, Alma tengah merintis karinya sebagai model profesional. Wajahnya pun wara-wiri di cover majalah lokal. Hebar banget kan?

Penasaran bagaimana Alba mengatasi berbagai hinaan dan bagaimana akhirnya dia bisa bangkit menginspirasi banyak orang? Yuk, kita lihat perjalanan hidup Alba Parejo berikut ini.

Inilah Alba Parejo, gadis berusia 16 tahun yang memiliki lebih dari 500 tanda lahir di tubuhnya.

via: boredpanda.com

Alba menderita congenital melanocytic nevus (CMN), sebuah penyakit langka yang membuat kulitnya dipenuhi tahi lalat dan tanda lahir.

via: boredpanda.com

Anak yang terlahir dengan CMN akan memiliki bercak-bercak hitam dan kumpulan tahi lalat di tubuhnya seperti foto Alba di bawah ini.

via: boredpanda.com

Saat bayi, Alba telah menjalani 30 operasi untuk memperbaiki kulitnya. Namun, operasi yang dilakukan tidak membuahkan hasil yang cukup maksimal.

via: boredpanda.com

Gadis cantik ini pun harus rela menerima tatapan aneh bahkan ejekan dari orang di sekitarnya. Alba sering dipanggil “monster” dan “Dalmatians” oleh teman-teman sebayanya. 

via: boredpanda.com

Hal tersebut sempat membuat Alba minder dan putus asa. Dan setelah berjuang dan bertahan bertahun-tahun, Alba pun memberanikan diri menunjukkan kulitnya kepada dunia.

via: boredpanda.com

Respon masyarakat pun sangat positif dan Alba pun akhirnya ikut kompetisi pemilihan model untuk kampanye pemberdayaan.

via: boredpanda.com

Kini, Alba telah menjadi model profesional di Barcelona. Wajahnya muncul di billboard, iklan di bus, majalah dan surat kabar.

via: boredpanda.com

“Aku merasa lebih percaya diri sekarang dan aku berusaha mengenalkan penyakitku pada masyarakat. Tentu saja untuk membantu mereka yang bernasib sama sepertiku.”

via: boredpanda.com

Alba menyebarkan kampanye #bareyourbirthmark di Instagram, yang mendorong orang lain untuk mencintai kulit mereka.

via: boredpanda.com

Hmm, benar-benar menginspirasi ya si Alba ini. Buat Kawan Muda yang mengalami hal serupa, jangan putus asa dan tetap percaya diri, ya! Jangan biarkan ejekan orang-orang menghentikan langkahmu untuk meraih mimpi 🙂

via: boredpanda.com
Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top